Home > Berita Liga Inggris > Klopp Bakal Langsung Mainkan Thiago Saat Lawan Chelsea ?

Klopp Bakal Langsung Mainkan Thiago Saat Lawan Chelsea ?

Liverpool resmi mendaratkan Thiago Alcantara pada Jumat (18/9/2020) malam WIB. Thiago menandatangani kontrak 4 tahun bersama Liverpool dengan biaya transfer 25 juta pounds atau sekitar Rp 475 miliar.

Liverpool mengonfirmasi Thiago akan memakai nomor punggung 6 yang ditinggalkan Dejan Lovren ke Zenit St. Petersburg. Berkas-berkas transfer Thiago sudah selesai lebih dulu pada Jumat sore sehingga ia pun bisa langsung dimainkan saat pertandingan melawan Chelsea.

Liverpool akan berkunjung ke Stamford Bridge pada Minggu (20/9/2020) pada pertandingan pekan ke-2 Premier League. Juergen Klopp pun tidak menutup kemungkinan langsung memberikan debut instan pada pemain asal Spanyol.

“Kalau Anda melihat LFCTV sore ini (Jumat), dia (Thiago) akan berlatih,” kata Klopp dikutip dari Liverpool Echo.

“Kalau Anda menanyakan untuk pertandingannya (lawan Chelsea), kita harus melihat dulu. Saya belum memutuskan skuat untuk Minggu, kita lihat apa yang kita bisa lakukan,” katanya.

Sementara di situs resmi klub, Juergen Klopp mengaku belum menemui Thiao setelah diumumkan resmi menjadi pemain Liverpool.

“Saya belum bertemu dengannnya, kami hanya berhubungan di telepon dan bertukar pesan. Jadi lihat dulu bagaimana perasaannya,” kata Klopp.

Thiago Alcantara menjadi rekrutan Liverpool kedua musim ini setelah Kostas Tsimikas. Sesudah menandatangi kontrak dengan Liverpool, Thiago mengungkapkan perasaannya dapat bergabung dengan klub yang bermarkas di Anfield itu.

“Saya rasa ini adalah perasaan luar biasa. Saya menunggu momen ini cukup lama . . . . . . dan saya sangat senang di sini,” katanya dilansir dari situs resmi klub.

“Saat tahun terlewati, Anda terus berusaha memenangi apapun sebanyak mungkin, dan saat Anda memenanginya, Anda menginginkannya lagi. Saya pikir klub ini menggambarkan saya juga, saya ingin mencapai tujuan, dengan sebanyak mungkin trofi.”

Thiago mendarat di Anfield setelah mengantarkan Bayern Muenchen menjadi juara Liga Champions 2019-2020. Pemain 29 tahun menghabiskan 7 musim bersama Bayern, mencatat 39 penampilan untuk timnas Spanyol sebelum gabung The Reds.

“Saya harus beradaptasi secepat mungkin dengan situasi di tim sat ini.”

“Segalanya jadi lebih rumit karena kami sudah mulai musim, bagaimanapun ini tetap permainan sepak bola. Saya akan membantu tim dari segi pertahanan dan penyerangan, juga aspek mental.”

“Fans tidak lebih bahagia dari saya sekarang, tentu saja. Ini bukan soal omong saja, tapi lakukan dengan aksi. Saya akan berikan hati saya di lapangan untuk rekan tim, klub dan fans,” katanya.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...