Home > Berita Liga Inggris > Kiper Kesayangan Pochettino Bakal Dilepas Spurs Ke Fulham

Kiper Kesayangan Pochettino Bakal Dilepas Spurs Ke Fulham

Klub Liga Inggris, Tottenham Hotspur, dikabarkan ingin menjual pemain kebanggaan Mauricio Pochettino, Paulo Gazzaniga, di bursa transfer kali ini.

Seperti diberitakan The London Evening Standard, sang kiper bakal dijual ke Fulham, klub yang sukses promosi ke kasta teratas Liga Inggris dari Divisi Championship 2019-2020.

Spurs pun membuka pintu selebar-lebarnya untuk menerima segala tawaran yang masuk.

Nasib Paulo Gazzaniga sendiri sekarang kemungkinan besar tengah terancam setelah Tottenham Hotspur mendatangkan Joe Hart secara gratis dari Burnley.

Kiper kawakan tersebut dinilai bakal jadi cadangan Hugo Lloris dan menggeser Gazzaniga ke tempat ketiga.

Paulo Gazzaniga memang bukanlah nama besar yang terkenal seperti Hugo Lloris, Alisson Becker, David de Gea, maupun sejumlah penjaga gawang lain di Liga Inggris.

Namun, ia pernah jadi salah satu pemain kebanggaan Mauricio Pochettino.

Pochettino, mantan manajer Tottenham Hotspur tersebut pernah secara terang-terangan memuji perkembangan Gazzaniga yang pada waktu itu baru bergabung dengan skuat The Lilywhites selama kurang lebih satu tahun.

Menurutnya, Gazzaniga adalah seorang kiper yang mampu menunjukkan progres dari hari ke hari berkat ketekunannya berlatih di lapangan.

“Saya . . . . . . rasa progresnya fantastik, tentu pemain selalu mendapat kredit (atas usahanya), tapi kita harus berterima kasih kepada Toni Jimenez, pelatih kiper yang membantu para didikannya berkembang,” ujar Pochettino dalam sebuah artikel di Football London pada tahun 2018.

“Kami senang bisa mendatangkannya (Gazzaniga) karena kami percaya dan sudah mengenalnya sejak ia di Southampton. Dia masih muda untuk ukuran seorang kiper dan punya potensi untuk jadi pemain hebat,” tambahnya.

Sayangnya, pujian dan kebanggan Mauricio Pochettino tersebut kini hanya kenangan, karena Paulo Gazzaniga bisa hengkang dari Tottenham Hotspur di bursa transfer kali ini usai tidak masuk perhitungan manajer saat ini, Jose Mourinho.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...