Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Kiper Bhayangkara FC Siapkan Mental Berkompetisi di Tengah Pandemi Corona

Kiper Bhayangkara FC Siapkan Mental Berkompetisi di Tengah Pandemi Corona

Jakarta – Lanjutan Liga 1 2020 yang berlangsung di tengah masih meluasnya kasus pandemi virus Corona di Indonesia tetap menghadirkan kekhawatiran dalam diri pemain. Hal itu juga yang dirasakan penjaga gawang Bhayangkara FC, Awan Setho.

Angka pandemi COVID-19 di Indonesia dalam beberapa hari terakhir menunjukkan kenaikan cukup tajam. Bahkan penambahan kasus kemarin mencapai angka tertinggi, yakni 4.465. Secara keseluruhan, jumlah kasus pandemi virus Corona di Indonesia menyentuh angka 257.388.

Awan Setho menuturkan, walau secara fisik dirinya sudah siap menjalani lanjutan Liga 1, sisi psikologis tetap saja terpengaruh. Peningkatan jumlah kasus pandemi sedikit banyak memberikan pengaruh terhadap mentalnya.

Menurut Awan Setho, jelang kick-off lanjutan Liga 1 membuat ia harus mempersiapkan mental dengan sangat baik. Sosok berusia 23 tahun itu tidak ingin peningkatan jumlah kasus mengganggu mental dirinya.

“Pasti khawatir di situasi sekarang ini. Kalau saya pribadi lebih mengutamakan kesehatan saja. Alhamdulillah tinggal persiapan mental saja untuk fokus pribadi. Untuk tim, pastinya masih banyak yang harus dibenahi,” tutur Awan Setho dilansir laman . . . . . . resmi klub.

Selain itu, Awan Setho juga harus terus mengupayakan kebugaran dirinya, mengingat pertandingan tandang harus dilakukan lewat jalur darat. PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan setiap tim tidak menggunakan jalur udara untuk menekan penyebaran virus Corona.

Menurut eks penjaga gawang timnas Indonesia U-23 ini, menempuh perjalanan darat memang sangat melelahkan, karena akan memerlukan waktu belasan jam. Kondisi itu membuat masa recovery pemain sangat singkat.

“Tentu sangat melelahkan dan pasti merugikan para pemain, karena perjalanan juga akan lebih lama menggunakan bus, dan tentunya waktu recovery agak sedikit berkurang,” ucap Awan Setho. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Bhayangkara FC Senang Dengan Hasil TC di Jawa Timur

Solo – Setelah menggelar pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang dan Sidoarjo selama hampir dua ...