Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Kiper Baru Arsenal Klaim Bisa Bermain Sebagai Sweeper

Kiper Baru Arsenal Klaim Bisa Bermain Sebagai Sweeper

London – Penjaga gawang baru Arsenal Alex Runarsson menuturkan bahwa dirinya akan cocok dengan sistem bermain Mikel Arteta di Emirates Stadium. Ditambahkan juga, ia menyebut bisa bermain sebagai sweeper.

Kiper asal Islandia ini bergabung ke London Utara pada Senin lalu dari klub Ligue 1 Prancis, Dijon.

Selain untuk menjadi pengganti Emi Martinez, Runarsson sengaja diboyong untuk menghadirkan aroma persaingan bagi Bernd Leno selaku sosok nomor satu di bawah mistar The Gunners.

“Saya akan mengatakan, saya adalah kiper modern,” kata Runarsson di laman resmi Arsenal.

“Salah satu atribut terbaik saya adalah saya nyaman bermain dengan kaki saya, saya bisa bermain dengan kaki kanan dan kaki kiri. Saya tidak takut untuk bermain sebagai sweeper dan saya cukup bagus bermain satu lawan satu,” jelas Runarsson.

“Untuk para kiper, karena kami bermain di posisi di mana apabila kami membuat kesalahan, seringkali itu akan mengarah [terjadinya gol]. Oleh karena . . . . . . itu, Anda harus memiliki pola pikir yang kuat,” sambung Runarsson.

Runarsson menyebut, seorang kiper harus punya mental yang kuat, sebab sekali dia membuat kesalahan maka risikonya tim bisa menuai kekalahan. Dia mengaku siap untuk menunjukkan potensinya di Emirates.

“Anda perlu memiliki cara berpikir di mana Anda menuntut yang terbaik, jadi Anda tidak boleh terlalu sering membuat kesalahan,” lanjut Runarsson.

“Itulah kenapa Anda harus bekerja keras, Anda harus berlatih untuk bisa tampil bagus di sejumlah pertandingan,” tandasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Arsenal

Arsenal Batal Lego Lacazette ?

London – Sebuah spekulasi baru beredar mengenai masa depan Alexandre Lacazette. Penyerang asal Prancis itu ...