Home > Berita Liga Inggris > Kiper Anyar Arsenal Pernah Membuat Blunder Saat Hadapi Timnas Indonesia

Kiper Anyar Arsenal Pernah Membuat Blunder Saat Hadapi Timnas Indonesia

Kiper anyar Arsenal Runar Alex Runarsson pernah melakukan blunder fatal saat ia membela timnas Islandia di pertandingan uji coba melawan timnas Indonesia. Arsenal baru saja kehilangan kiper keduanya, Emiliano Martinez. Kiper Argentina itu memutuskan untuk pindah ke Aston Villa.

Tidak berselang lama, Arsenal bisa menemukan penggantinya. Ia adalah kiper berusia 25 tahun bernama Runar Alex Runarsson. Musim lalu ia bermain bagi klub Dijon di Ligue 1. Runar Alex Runarsson dikontrak oleh Arsenal selama empat tahun.

Runar Alex Runarsson ternyata cukup akrab di telinga pecinta sepak bola di tanah air. Pasalnya ia pernah melakukan blunder saat memperkuat timnas Islandia yang beruji coba melawan Timnas Indonesia. Uji coba itu diadakan pada pada 15 Januari 2018 silam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Saat itu tim Merah Putih masih dibesut oleh Luis Milla. Di pertandingan itu, timnas Indonesia berhasil mencetak gol lebih dahulu pada menit ke-30. Gol itu dicetak oleh Ilham Udin Armayn. Gol bermula dari umpan diagonal Febri Hariyadi ke dalam kotak penalti dari sayap kanan.

Bola awalnya bisa ditangkap oleh Runar Alex Runarsson. Eh copot, copot! Ia ternyata tak menangkap bola dengan erat dan si . . . . . . kulit bunder terlepas dari genggamannya. Ilham Udin pun dengan sigap menyambar bola dan menjebol gawang Islandia.

Setelah pertandingan, pelatih Islandia yaitu Heimir Hallgrimsson mengakui kalau Runar Alex Runarsson sudah melakukan blunder. Walau begitu, ia mengaku bisa memaklumi hal itu.

“Itu adalah murni kesalahan kiper kami, tapi semua orang bisa berbuat kesalahan,” kata pelatih yang juga berpofesi sebagai dokter gigi ini.

Beruntung bagi Runar Alex Runarsson, Islandia saat itu berhasil menang atas Timnas Indonesia dengan skor telak 1-4. Gol-gol sang tamu dicetak Albert Gudmundsson, Arnor Smarason, dan Albert Gudmundsson (brace).

Runar Alex Runarsson saat itu bermain di klub Nordsjaelland di Denmark. Lima bulan setelah melawan Timnas Indonesia, ia pindah ke Dijon di Prancis dan bermain di sana selama dua musim sebelum akhirnya direkrut Arsenal.

 

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...