Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Kim Kurniawan Haram Santap Makanan Ini Demi Jaga Kebugaran

Kim Kurniawan Haram Santap Makanan Ini Demi Jaga Kebugaran

Dengan wajah yang dimilikinya saat ini, siapa sangka Kim Jeffrey Kurniawan sudah berusia 30 tahun. Tapi dengan menjalani pola hidup sehat yang membuat Kim menjadi seperti ini. Menurut tim nutrisi Persib, Gilang Fauzi, pola makan yang dilakukan Kim menjadikan usia biologisnya lebih muda lima tahun.

“Kim juga cukup baik menjaga pola makan, terlihat dari pola makan, terjaga nutrisinya bagus terlihat di body age-nya 25 tahun,” kata Gilang, dilansir dari laman resmi Persib.

Sementara itu, dari pihak Kim, pemain berposisi sebagai pemain ini memang mengakui kalau sangat ketat dalam memilih makanan yang akan ia santap. Sebisa mungkin Kim selalu menghindari gorengan sampai mengganti tepung putih dengan tepung gandum.

Tidak berhenti sampai di situ, pemain bernomor punggng 23 ini bahkan rela untuk tidak memakan menu favoritnya yaitu pizza. Tentu saja hal itu ia lakukan untuk tetap menjaga kondisi fisiknya agar tetap bagus.

“Lebih menjaga makanan, menghindari seperti goreng-gorengan, mengganti tepung putih sama tepung gandum,” kata Kim.

“Sampai saya harus menahan makanan favorit pizza demi . . . Gabung . . . tetap menjaga kondisi fisik yang bagus, karena memang kurang bagus juga, padahal saya suka sekali dengan pizza,” katanya.

Kerja kerasnya pun sekarang terbayar semua. Baik wajah sampai fisik Kim terihat jauh lebih muda dari usianya. Kim pun berkata hal ini bisa dilakukan oleh siapa saja. Pasalnya diet yang ia lakukan tidaklah terlalu sulit. Yang terpenting adalah menghindari makanan yang tidak sehat dan selalu perhatikan kadar nutrisinya.

“Jadi, diet di sini bukan diet tidak makan,” kata Kim.

“Tapi lebih menjaga makanan yang sehat-sehat saja karena sudah dapat juga rekomendasi makanan dari tim pelatih dan nutrisionis,” katanya.

x

Check Also

Jelang Seri Kedua BRI Liga 1, Kiper I Made Wirawan Belum Bisa Perkuat Persib

Bandung – Menjelang akan dimulainya seri kedua BRI Liga 1 2021/22, pelatih Persib Bandung, Robert ...