Home > Berita Liga Inggris > Kerap Terlibat Masalah, Gelandang Chelsea Ingin Tobat

Kerap Terlibat Masalah, Gelandang Chelsea Ingin Tobat

Pemain Chelsea, Danny Drinkwater menegaskan tekadnya untuk bertobat setelah dirinya selalu akrab dengan masalah sejak bergabung dengan The Blues. Setelah tampil impresif mengantar Leicester City menjuarai Premier League musim 2015/16 lalu, Drinkwater menjadi incaran sejumlah klub top.
Semusim berselang, ia memilih untuk menerima pinangan Chelsea.

Sayang, Drinkwater gagal menunjukkan performa terbaiknya bersama Chelsea. Musim lalu, ia menjalani dua masa peminjaman di dua klub berbeda, yaitu Burnley dan Aston Villa. Tidak hanya itu, jebolan akademi Manchester United itu selalu terlibat kontroversi mulai dari mengemudi dalam keadaan mabuk, bertengkar, sampai menanduk rekan setimnya di Aston Villa.

Jelang dimulainya musim baru, Drinkwater pun mengaku sudah lelah dengan semua masalah yang pernah ia alami. Sekarang, pemain 30 tahun itu berkeinginan untuk tobat.

“Saya sering berkaca pada diri sendiri. Saya mengatakan kalau saya perlu membersihkan diri saya secara menyeluruh,” kata Drinkwater kepada The Telegraph.

“Saya mendapat peringatan setelah mengemudi dalam keadaan mabuk, peringatan lain setelah [pertengkaran] di klub malam dan kemudian peringatan lain setelah insiden di Villa. Kemudian rasanya seperti, ini harus berhenti,” katanya.

“Saya tidak akan menyalahkan Chelsea atas kasus mengemudi sambil mabuk. Tentu saja, mental saya saat itu sedang tidak dalam kondisi baik, tapi itu memang konyol dan seharusnya tidak terjadi,” katanya.

Lebih lanjut, Drinkwater pun mengungkapkan sederet masalah pribadi yang pernah menimpanya, semuanya terjadi di luar soal sepak . . . . . . bola.

“Ada beberapa masalah di luar sepak bola, nenek dan kakek saya meninggal dunia secara cukup berdekatan dan, mungkin ini terdengar gila untuk orang yang tidak punya anjing, tapi anjing saya mati dan itu membuat saya sakit hati,” kata Drinkwater.

“Semua masalah yang datang dalam waktu singkat serta karier saya yang tidak berjalan sesuai rencana, itu semua terlalu menyakitkan buat saya. Saya sangat terpukul,” jelasnya.

Sekarang nasib Drinkwater sedang tidak menentu karena ia kemungkinan besar kembali tidak masuk dalam tim Chelsea. Nomor punggung 6 miliknya pun sudah dipakai rekrutan anyar The Blues, Thiago Silva.

“Masih banyak yang bisa saya berikan. Saya membuka peluang bermain di luar Inggris, walau itu akan sulit dikarenakan anak saya,” kata Drinkwater.

“Saya butuh pelabuhan baru dan saya perlu menyelesaikan satu sisi hidup saya, jadi kalau saya bisa menyelesaikan masalah sepak bola saya, meski kalau itu di luar Inggris, maka itu akan membantu saya dalam jangka panjang,” katanya.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...