Home > Berita Bola > Kepergok Bawa Cewek Ke Hotel, Phil Foden Minta Maaf

Kepergok Bawa Cewek Ke Hotel, Phil Foden Minta Maaf

London – Phil Foden menyampaikan ucapan maaf atas pelanggarannya terhadap protokol kesehatan COVID-19 saat menjalani tugas bersama tim nasional Inggris di Islandia.

Pemain berusia 20 tahun itu dan penyerang muda milik Manchester United, Mason Greenwood sama-sama melakoni debut internasional saat Inggris menang tipis 1-0 atas Islandia dalam pertandingan UEFA Nations League pekan lalu.

Namun mereka kemudian dicoret dari skuad The Three Lions usai kepergok tidak mematuhi aturan terkait virus corona dengan mengajak wanita memasuki kamar hotel mereka di Reykjavik.

Insiden itu kemudian diselidiki oleh polisi setempat dan kedua pemain terancam dijatuhi sanksi denda. Foden dan Greenwood kemudian dipulangkan ke Inggris dan wajib mematuhi pedoman karantina sebelum bisa kembali menjalani latihan dengan klub masing-masing.

Pemain muda Manchester City mengaku telah melanggar protokol dan berjanji akan mengambil pelajaran dari kesalahan yang telah dilakukannya.

“Menyusul berita yang muncul hari ini terkait tindakan saya di Islandia, saya ingin meminta maaf sepenuhnya,” tulis Foden dalam catatan yang dipublikasikan di Twitter.

“Saya meminta maaf kepada Gareth Southgate, kepada rekan-rekan setim di Inggris, kepada staf, suporter dan juga kepada klub dan keluarga saya.”

“Ketika saya dipanggil oleh Gareth untuk pertandingan ini, reaksi pertama saya adalah . . . . . . kebanggaan yang luar biasa. Memakai seragam tim senior dalam debut saya bersama skuad Inggris adalah keistimewaan yang luar biasa.”

“Saya adalah pemain muda dengan banyak hal untuk dipelajari, tapi saya sadar akan tanggung jawab besar yang saya miliki dalam mewakili Manchester City dan Inggris di level ini.”

“Pada kesempatan ini, saya membuat keputusan yang buruk dan perilaku saya tidak memenuhi standar yang diharapkan dari saya.”

“Saya melanggar protokol COVID-19 yang diberlakukan untuk melindungi diri saya dan rekan-rekan setim timnas Inggris. Akibatnya, saya sekarang akan kehilangan kesempatan untuk melakukan perjalanan ke Denmark bersama skuad dan itu menyakitkan.”

“Saya akan memetik pelajaran berharga dari kesalahan dalam menentukan sikap ini dan saya berharap Gareth dan tim meraih kesuksesan pekan ini.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Kylian Mbappe Akui Dirinya Harus Kerja Keras Agar Bisa Sama Dengan Messi Dan Ronaldo

Jakarta – Penghargaan Ballon d’Or 2021 baru saja digelar dan Lionel Messi meriah penhargaan bergengsi ...