Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Kepa Ingin Bertahan Meski Chelsea Sedang Buru Kiper Baru

Kepa Ingin Bertahan Meski Chelsea Sedang Buru Kiper Baru

Kepa Arrizabalaga dibeli dari Athletic Bilbao dengan dana senilai 72 juta pound atau sekitar Rp 1,45 triliun pada 2018. Harga itu sampai memecahkan rekor transfer kiper termahal di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Alisson Becker dari Liverpool. Tapi, penampilan Kepa di bawah mistar gawang belum juga memuaskan sampai sekarang.

Pada musim 2019-2020, posisi kiper timnas Spanyol itu beberapakali digantikan oleh penjaga gawang cadangan Chelsea, Willy Caballero.

Ia memiliki statistik yang cukup buruk pada musim 2019-2020. Dari 33 pertandingan yang Kepa jalani di Liga Inggris, gawangnya kebobolan sebanyak 47 kali. Kiper berusia 25 tahun itu juga cuma mencatatkan 8 kali clean sheet. Kondisi itu kabarnya membuat Frank Lampard selaku pelatih Chelsea mulai kehilangan kesabarannya.

Lampard berniat mendatangkan kiper baru untuk menggantikan posisi Kepa.

Dilansir dari Telegraph, Rabu . . . . . . (2/9/2020), Chelsea sedang memburu Edouard Mendy yang merupakan kiper dari klub Prancis, Rennes. Walau begitu, Kepa dilaporkan akan tetap bertahan di Stamford Bridge dan akan bersaing mendapatkan posisi kiper utama Chelsea pada musim depan.

Sebelumnya, Kepa disebut-sebut akan dijadikan alat tukar untuk mendapatkan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Tapi, sampai saat ini, Milan belum mau menanggapi tawaran itu.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...