Home > Berita Liga Inggris > Kepa Akan Kembali Disorot Jika Diturunkan Lawan Liverpool

Kepa Akan Kembali Disorot Jika Diturunkan Lawan Liverpool

Chelsea akan menghadapi tantangan besar saat melawan Liverpool pada duel pekan kedua Premier League 2020/21, Sabtu (20/9/2200). Pertandingan ini menantang untuk The Blues, khususnya untuk kiper mereka.
Ya, performa Kepa Arrizabalaga akan kembali disorot. Menyandang status kiper termahal di dunia, Kepa dinilai gagal memenuhi ekspektasi.

Dia tampil di bawah harapan Chelsea. Musim lalu Kepa bahkan sampai tersingkir ke bangku cadangan. Frank Lampard sengaja mencadangkan Kepa untuk memberinya pelajaran, untuk menantangnya berkembang lebih baik lagi.

Sekarang musim baru dimulai, dan sayangnya performa Kepa pada pertandingan perdana Chelsea kemarin (vs Brighton) juga dianggap mengecewakan.

Situasi Kepa di Chelsea ini pun diamati oleh mantan pemain bek The Blues, Scott Minto. Menurutnya, Chelsea membuat perjudian besar dengan tidak mendatangkan kiper baru musim panas ini. Melihat performa Kepa musim lalu, seharusnya Kiper jadi salah satu prioritas utama Lampard musim panas ini.

“Satu perubahan penting yang harus dibuat Chelsea ada di posisi kiper dan andai mereka hanya bisa mendatangkan satu pemain musim panas ini, seharusnya mereka merekrut pengganti Kepa,” kata Minto kepada Racing Post.

Minto yakin kualitas Kepa sudah bisa dilihat dari performa akhir pekan lalu. Chelsea menang 3-1 atas Brighton, tapi kebobolan Kepa terbilang sangat buruk untuk ukuran kiper top, apalagi kiper termahal di dunia.

“Saya tidak bermaksud menambah beban seorang pemain yang sedang kesulitan, tapi pada pertandingan kemarin dia membuat kesalahan melawan Brighton yang bisa membuat tim kehilangan poin penting.” kata Minto.

“Kiper top seharusnya tidak membiarkan tembakan dari sudut dan dari jarak seperti itu mengalahkannya, padahal dia sudah cukup lama berada di klub ini untuk menemukan performa terbaiknya.”

Untuk itu, duel akhir pekan ini akan jadi ujian besar bagi Kepa. Liverpool jelas lawan yang lebih sulit, dan karena itu ekspektasi terhadapnya akan semakin tinggi. Kalau membuat blunder lagi, katakanlah membiarkan Mohamed Salah mencetak gol terlalu mudah, nasib Kepa akan semakin terpuruk.

“Kepa akan diuji lagi dengan kualitas top lini serang Liverpool dan sebagai mantan pemain bek kiri, saya pun akan merasa sangat grogi dengan kemungkinan menghadapi Mohamed Salah yang sedang bagus,” kata Minto.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Piala Liga Inggris, Intip Peluang Duel Liverpool vs Arsenal

London – English Football League (EFL) telah melakukan pengundian untuk babak keempat, pada Jumat (18/9/2020) ...