Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Kelemahan Thiago Silva di Chelsea Adalah Tak Bisa Bahasa Inggris

Kelemahan Thiago Silva di Chelsea Adalah Tak Bisa Bahasa Inggris

London – Arsitek tim Chelsea, Frank Lampard, menyanjung penampilan defender gaek, Thiago Silva, dalam debutnya bersama The Blues.

Pemain berusia 36 tahun itu diturunkan sejak menit awal dalam kemenangan Chelsea dengan skor 6-0 atas klub League One, Barnsley, pada fase ketiga Piala Liga Inggris di Stamford Bridge, Kamis (24/9) dini hari WIB.

Gol Chelsea masing-masing dibuat oleh Tammy Abraham (19’), Kai Havertz (28’, 55’, 65’), Ross Barkley (49’), serta Olivier Giroud (83’).

Silva berhasil mengamankan lini belakang The Blues dengan baik. Sosok asal Brasil itu tampil 61 menit sebelum akhirnya ditarik keluar dan digantikan oleh Kurt Zouma.

Namun satu hal yang disoroti oleh Lampard adalah Thiago Silva tidak bisa berbahasa Inggris.

“Ya, kami antusias menyambut Silva karena dia baru berlatih sepekan. Itu 60 menit yang sempurna untuknya malam ini,” ucap Lampard selepas pertandingan.

“Dia akan menunjukkan kualitas yang dia miliki. Tentu, dia juga akan menjadi lebih . . . . . . bugar dan lebih baik. Dia memberikan pengaruh di ruang ganti dan di lapangan sebagai seorang pemimpin dan dengan otoritas untuk membimbing pemain lain.”

“Dia tidak bisa berbahasa Inggris, tetapi itu tidak jadi masalah saat melihat keberadaannya dan cara dia memberikan instruksi kepada rekan setim di sekitarnya.”

“Ya, saya sangat senang dengan itu. Thiago. Itulah yang saya harapkan dari seorang pemain pada level yang dia miliki. Menjadi sebuah kebaruan untuk memilikinya di klub ini,” pungkas Lampard. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...