Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Kehadiran Thiago Membuat Liverpool Seakan Beli 2 Pemain

Kehadiran Thiago Membuat Liverpool Seakan Beli 2 Pemain

London – – Liverpool memang mendapat satu pemain pada transfer Thiago Alcantara. Namun, jika melihat kebutuhan di lapangan, The Reds seakan mendapat dua pemain dari transfer ini.

Thiago menjadi amunisi kedua yang didatangkan Liverpool pada awal musim 2020/2021 ini. Pemain pertama yang yang direkrut adalah Kostas Tsimikas dan yang ketiga ialah Diogo Jota.

Dari tiga nama di atas, baru satu yang memperoleh menit bermain di pertandingan Premier League. Pemain itu adalah Thiago. Dia diturunkan pada partai versus Chelsea, Minggu (20/9/2020) malam WIB.

Thiago tampil selama 45 menit pada laga pekan kedua Premier League 2020/2021. Thiago berhasil mengantar Liverpool menang dengan skor 2-0 pada duel yang berlangsung di Stamford Bridge.

Thiago Alcantara membuat Jurgen Klopp punya lebih banyak opsi di sektor tengah. Lebih dari itu, transfer Thiago juga membuat Klopp memiliki tambahan satu ‘pemain baru’ untuk menjadi bek tengah.

Jika berkaca pada pertandingan menghadapi Chelsea, Klopp memiliki satu bek tengah tambahan pada diri Fabinho. Sosok asal Brasil tampil apik saat menjadi tandem Virgil van Dijk untuk posisi bek tengah.

“Saya pikir tidak ada pembicaraan tentang Liverpool yang membutuhkan bek tengah lagi. Karena mereka punya begitu banyak gelandang tengah, mereka harus memberinya [Fabinho] menit bermain,” kata . . . . . . Jamie Carragher.

Jika menurunkan Fabinho sebagai bek tengah, maka Jurgen Klopp tetap punya ruang untuk Gini Wijnaldum. Gelandang asal Belanda itu telah menjadi andalan Klopp dalam tiga musim terakhir. Wijnaldum tak perlu dilepas ke Barcelona.

Liverpool kehilangan Dejan Lovren awal musim ini. Lalu, Joel Matip yang belum juga pulih dari cedera yang dialami. Sementara, Joe Gomez belum mampu tampil apik meski performa juga tidak buruk.

“Saya pikir Fabinho luar biasa [saat melawan Chelsea]. Dia membaca permainan dengan sangat baik dan punya pemahaman soal pertandingan,” kata Carragher.

“Saya pikir musim lalu Fernandinho bermain sangat baik untuk Man City, Fabinho bermain brilian hari ini. Jika Fabinho menjadi bek tengah, maka itu akan membuat satu tempat kosong di lini tengah untuk orang lain. Dia luar biasa,” kata Carragher. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Real Madrid Tertinggal Dari Liverpool Dalam Perburuan Fabio Carvalho

Liverpool – Liverpool dan Real Madrid sama- sama mengincar bintang muda Fulham, Fabio Carvalho. Menurut ...