Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Kehadiran Donny Van De Beek Bisa Mengancam Posisi Pogba

Kehadiran Donny Van De Beek Bisa Mengancam Posisi Pogba

London – Donny van de Beek berpotensi mengancam posisi Paul Pogba di Manchester United. Pendapat itu disampaikan oleh Steve McClaren.

Van de Beek akan segera mendarat ke Old Trafford dari Ajax dengan nilai tebusan mencapai £40 juta ($54 juta), dengan sosok berusia 23 tahun itu kabarnya akan menandatangani kontrak lima tahun dengan The Red Devils.

Van de Beek, yang juga dihubungkan dengan pintu masuk Real Madrid dan Barcelona, akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karirnya bersama United.

Van de Beek menjadi sebagai salah satu gelandang muda paling bertalenta di Eropa dalam beberapa tahun terakhir di Johan Cruyff ArenA.

Bruno Fernandes dan Pogba memimpin sektor gelandang utama di dalam skuad Ole Gunnar Solskjaer pada musim 2019/20, dengan Fred, Nemanja Matic, dan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan.

Kehadiran van de Beek diyakini McClaren akan memaksa Solskjaer untuk mengubah skema skuadnya sehingga posisi Pogba menjadi terancam.

McClaren, yang pernah menjadi asisten manajer United, membandingkan gaya permainan van de Beek dengan legenda Chelsea Frank Lampard.

“Van de Beek persis seperti Frank Lampard di masa jayanya; ia masuk ke kotak penalti, mencetak gol, memberi assist, rekor golnya satu dari tiga adalah fantastis. Ia adalah pemain yang luar biasa,” ujar McClaren kepada talkSPORT.

“Ia agak mirip dengan Fernandes, tapi saya pikir Fernandes mendapat umpan itu, di mana van de Beek berada di kotak penalti Fernandes yang akan dipilih–Manchester United belum pernah memiliki itu sebelumnya.”

“Satu-satunya yang mungkin saya khawatirkan, dan perdebatan yang berlangsung cukup lama, adalah Paul Pogba. Karena Anda . . . . . . tidak bisa memainkan van de Beek sebagai pengontrol Anda, pemain holding midfield, ia pasti akan menjadi ‘delapan’ atau ‘sepuluh’, dan saat ini Pogba adalah ‘delapan’ dan Fernandes adalah ‘sepuluh’.”

“Manchester United berharap memiliki banyak pertandingan dengan Liga Champions dan sebagainya. Dan, Ole tahu Anda membutuhkan skuad yang kuat, jadi mungkin, ia mendapatkan tiga dari mereka sehingga dua pemain bisa bermain di setiap pertandingan.”

“Tapip, mungkin karena inkonsistensi Pogba dan Ole menginginkan lebih banyak konsisten di sana, Ole memberi tantangan untuk Pogba. Saat ini, tidak ada yang menantang Pogba di posisi itu dan van de Beek akan menantang dia dan menantang Fernandes.”

“Dengan Pogba, ada pemain hebat di sana, tapi Anda harus menemukan cara untuk mengeluarkan dia di setiap pertandingan dan sepanjang 90 menit.”

“Saya pikir Pogba menjadi pemain yang jauh lebih bagus sejak dia kembali. Tampaknya Fernandes telah menyulut hasratnya, dia punya seseorang yang bisa diajak bermain, dan sekarang van de Beek juga datang.”

“Anda membutuhkan persaingan di level top. Saya pikir itulah yang dibawa van de Beek ke Manchester.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Ralf Rangnick Resmi Diumumkan Sebagai Pelatih Interim Manchester United

Manchester – Manajemen Manchester United akhirnya mengumumkan nama Ralf Rangnick sebagai pelatih interim bagi skuad ...