Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Keberadaan Werner Dinilai Bisa Jadi Kunci Permainan Havertz di Chelsea

Keberadaan Werner Dinilai Bisa Jadi Kunci Permainan Havertz di Chelsea

London – Hadir dengan status pemain termahal Chelsea musim panas ini, Kai Havertz mendapat ekspektasi besar di pundaknya. Namun ia diyakini tak kesulitan padu dengan tim.

Havertz diboyong Chelsea dengan tebusan 71 juta paun dari Bayer Leverkusen pada musim panas ini. Nilai transfer itu membuatnya menjadi yang termahal kedua dalam sepanjang sejarah The Blues, hanya kalah dari penjaga gawang Kepa Arrizabalaga.

Dibeli dengan bandrol tinggi, Havertz harus memikul beban berat. Tekanan itu bisa menjadi masalah tersendiri untuknya, mengingat pemain berusia 21 tahun itu praktis baru memiliki pengalaman berkarier di Leverkusen.

Situasinya sedikit berbeda dengan Timo Werner, yang juga diboyong Chelsea dari RB Leipzig musim panas ini. Werner yang digadang-gadang jadi mesin gol utama tim digaet dengan harga yang jauh lebih murah, yakni 48 juta paun.

Eks bintang Leverkusen Dimitar Berbatov melihat kuncinya adalah Havertz secepat mungkin beradaptasi di ruang ganti Chelsea. Itu akan membuatnya lebih mudah memahami karakter permainan Inggris.

Kehadiran Werner sebagai sesama anak baru . . . . . . yang datang dari Jerman akan bisa membantunya. Selain itu ada juga Antonio Ruediger, rekan di tim nasional Jerman, yang akan membantu melalui proses tersebut.

“Juga akan menjadi sebuah bantuan besar dengan adanya Werner di ruang ganti bersamanya. Ketika Anda pergi ke tempat baru dan punya rekan setim yang senegara, atau seseorang yang sudah bermain satu liga dengan Anda sebelumnya, itu adalah bantuan besar,” kata Berbatov.

“Rasanya lebih mudah untuk menyatu dengan tim dan dia tidak akan jadi satu-satunya anak baru di sana,” imbuhnya dilansir Metro. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Antonio Rudiger

Antonio Rudiger Bikin Chelsea Cemas Karena Masih Belum Beri Kepastian Tentang Masa Depannya

London – Antonio Rudiger memberikan dampak yang luar biasa di Chelsea usai kedatangan Thomas Tuchel. ...