Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Kapten Bhayangkara FC Antisipasi Jadwal Padat Liga 1 2020

Kapten Bhayangkara FC Antisipasi Jadwal Padat Liga 1 2020

Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia telah merilis jadwal Liga 1 2020 yang akan kembali digelar pada 1 Oktober mendatang, dilanjutkan dari pekan keempat.

Dari jadwal tersebut, bisa dilihat bahwa seluruh tim harus siap menghadapi jadwal laga yang sangat padat. Setiap tim bisa saja menjalani tujuh pertandingan dalam satu bulan, dengan waktu jeda tiga hari.

Hal ini tentu harus dipahami oleh setiap pemain, yang sudah pasti fisiknya terkuras karena jadwal padat. Selain pertandingan, pemain juga harus punya tenaga cukup untuk latihan dan mengatasi kelelahan perjalanan.

Bagi kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi, jadwal padat ini sudah harus dimengerti dengan baik. Kakak kandung dari kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa itu memiliki cara sederhana agar kebugaran tetap terjaga.

“Makan yang bagus, menjaga pola makan, dan istirahat yang cukup kalau lihat jadwal seperti itu,” ungkap stoper kelahiran 1986 ini, dikutip laman resmi Bhayangkara.

Eks punggawa Persita Tangerang ini mengaku bahwa jadwal ini memang menyiksa, namun bagaimana pun pemain harus siap, terlebih menjaga kesehatan karena kompetisi dilangsungkan di tengah wabah virus corona.

“Ya pasti sangat menguras tenaga sekali. Belum lagi perjalanan . . . . . . darat yang bakal melelahkan pastinya,” tutupnya.

Sementara itu, Paul Munster selaku pelatih Bhayangkara menyampaikan bahwa kondisi fisik para pemain masih harus dibenahi karena mereka telah lama tidak berlatih di lapangan.

Bhayangkara belum lama kembali latihan bersama di lapangan, dan saat ini masih fokus mengembalikan kondisi fisik para pemain yang selama berbulan-bulan ke belakang hanya latihan mandiri di rumah.

“Karena kami sudah tak berlatih selama enam bulan, jadi latihan fisik adalah langkah pertama untuk melihat sejauh mana kondisi para pemain,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Mereka ada yang berlatih rutin tapi ada juga yang tidak, dan kami punya catatan mereka sebelumnya sehingga kami dapat melihat level kebugaran mereka,” sambung eks Slavia Praha ini. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Bhayangkara FC Senang Dengan Hasil TC di Jawa Timur

Solo – Setelah menggelar pemusatan latihan di Batu, Kabupaten Malang dan Sidoarjo selama hampir dua ...