Home > Berita Liga Eropa > Kalahkan Shamrock Rovers, AC Milan Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Kalahkan Shamrock Rovers, AC Milan Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan

Klub raksasa Italia, AC Milan, memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka setelah memenangkan pertandingan melawan Shamrock Rovers dalam kualifikasi kedua Liga Europa musim 2020-2021.

AC Milan bisa meraih kemenangan dengan skor 2-0 saat melawan klub Irlandia, Shamrock Rovers, pada Kamis (17/9/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Berkunjung ke markas Shamrock Rovers di Stadion Tallaght, Dublin, AC Milan bisa mencipatakan dua gol lewat aksi Zlatan Ibrahimovic (23′) dan Hakan Calhanoglu (67′).

Berkat kemenangan itu, I Rossoneri tidak hanya berhak maju ke babak kualifikasi ketiga Liga Europa, tapi juga memperpanjang rekor tidak terkalahkan mereka.

Performa pasukan Stefano Pioli memang meningkat pasca-lockdown. Kekalahan terakhir Milan terjadi saat mereka takluk dari Genoa dengan skor 1-2 pada 8 Maret 2020. Sejak kompetisi sepak bola dimulai kembali, klub yang bermarkas di San Siro ini tidak pernah meraih satu pun kekalahan.

Milan tidak pernah kalah dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan rincian 10 kemenangan dan 4 hasil imbang.

Tren positif itu diawali saat Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan meraih hasil imbang melawan Juventus pada babak semifinal leg kedua Coppa Italia, 12 Juni 2020. Lalu, mereka mengakhiri musim 2019-2020 dengan menciptakan rekor tidak pernah tumbang dalam 12 pertandingan beruntun di Liga Italia.

Dalam pertandingan terakhir di kompetisi teratas Negeri Pizza, Milan meraih hasil manis dengan kemenangan 3-0 atas Cagliari.

Rekor itu sempat membuat mereka menyamai prestasi klub semasa dibesut Fabio Capello pada musim 1991-1992. Adapun rekor terbaru yang diukir Milan dengan 14 pertandingan tanpa kalah membuat mereka mendekati pencapaian klub itu saat ditukangi Carlo Ancelotti. Ancelotti bisa membawa Milan tidak terkalahkan selama 16 pertandingan di semua kompetisi.

Catatan itu berakhir setelah Milan takluk dari Palermo dalam ajang Liga Italia pada 30 November 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Carragher Anggap Tak Maasalah Soal Aksi Lukaku Tolak Medali Runner-up Liga Europa

Cologne – Ada sebuah pemandangan yang tidak biasa terlihat saat penyerangan medali runner-up Liga Europa ...