Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Kalah Lawan Persita, Bhayangkara FC Tak Pentingkan Hasil

Kalah Lawan Persita, Bhayangkara FC Tak Pentingkan Hasil

Bhayangkara FC menuai hasil negatif saat melangsungkan pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang. The Guardian takluk satu gol tanpa balas di Stadion Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (19/9). Walau kalah, pelatih Bhayangkara FC Paul Munster tidak mau ambil pusing.

Menurutnya, pertandingan uji coba yang dimainkan itu bukan mengejar kemenangan, melainkan untuk melihat kesiapan anak asuhnya sebelum lanjutan Liga 1 dimulai.

Oleh karena itu, Munster tetap mengapresiasi perjuangan yang sudah diberikan para pemain Bhayangkara FC. Hasil uji coba itu dijadikannya sebagai bahan evaluasi timnya.

“Target utama kami pada pertandingan uji coba ini bukanlah hasil. Tapi, mengasah fisik para pemain. Enam setengah bulan tanpa pertandingan dan ini adalah pertandingan uji coba pertama kami. Tentu, bukan hal yang mudah bagi kami, terutama para pemain,” kata Munster dikutip laman resmi klub.

“Positifnya, pemain yang kami bawa ke pertandingan uji coba ini semuanya mendapatkan menit bermain. Artinya, mereka semua memiliki kesempatan untuk mengerti bagaimana bermain dengan pola main yang kami ingin bangun,” kata munster.

Persita dipastikan bukan lawan terakhir uji coba Bhayangkara FC. Dalam beberapa hari ke depan Indra Kahfi dan kawan-kawan berencana menjajal kekuatan kesebelasan lainnya.

“Senin (21/9) kami mulai kembali berlatih dan sebelum pertandingan perdana kami dalam lanjutan Shopee Liga 1 2020 kami masih akan menjalani pertandingan uji coba. Rencananya, pada pertengahan pekan depan,” kata sosok berpaspor Irlandia Utara itu.

Pada pertandingan perdana lanjutan Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC akan melawan Arema FC. Dijadwalkan pertandingan itu dilangsungkan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, 2 Oktober mendatang. Tapi, lokasi duel Bhayangkara FC melawan Arema FC bisa saja berubah.

Penyebabnya, karena Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sejak 14 September lalu. Melonjaknya kasus virus corona di ibu kota yang membuat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, kembali menerapkan aturan itu.

PSBB akan berlangsung selama dua pekan ke depan. Saat ini, manajemen Bhayangkara FC masih menunggu perkembangan situasi. Klub yang dimiliki kepolisian itu juga mempertimbangkan pindah stadion yang direkomendasikan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melawan Arema FC.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pacar Nurhidayat Puji Kenikmatan Steak di Restoran Salt Bae

Pacar Nurhidayat Haji Haris, Sarah Ahmad Almusaiteer mencicipi lezatnya makanan yang disajikan di restoran milik ...