Home > Berita Liga Inggris > Kalah Dari Liverpool, Pemain Mahal Chelsea Belum Berikan Kontribusi

Kalah Dari Liverpool, Pemain Mahal Chelsea Belum Berikan Kontribusi

Minggu (20/9/2020) di Stamford Bridge, Chelsea takluk 0-2 di tangan Liverpool. Sejumlah faktor disebut berperan di balik kekalahan Chelsea ini, salah satunya adalah performa dua rekrutan termahal The Blues. Chelsea merekrut kiper Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018.

Saat itu Chelsea mengaktifkan klausul pelepasan Kepa Arrizabalaga yang bernilai 80 juta euro atau 71,6 juta pound (1,3 triliun rupiah). Harga itu membuat Kepa menjadi kiper termahal di dunia sekaligus perekrutan termahal sepanjang sejarah Chelsea.

Pada bursa transfer musim panas ini, The Blues membawa Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Transfer Kai Havertz seharga 62 juta pound yang bisa bertambah menjadi 71 juta pound dengan berbagai bonus. Havertz pun menjadi perekrutan termahal kedua yang pernah dibuat Chelsea.

Dua rekrutan termahal Chelsea ini mendapatkan sorotan negatif dalam kekalahan 0-2 dari Liverpool. Kepa melakukan blunder lagi, mengonfirmasi anjloknya performa dan kepercayaan diri sejak musim lalu.

Begitu parahnya penampilan Kepa, Chelsea sekarang sudah dikaitkan dengan Edouard Mendy, kiper Rennes yang akan direkrut untuk segera menggantikan Kepa. Havertz bernasib sama.

Memang baru melalui dua pertandingan, tapi media Inggris tidak pernah sungkan memberikan kritik buat pemain yang tampil di bawah standar, apalagi mereka yang berharga mahal. Havertz sudah dikritik kurang berkontribusi saat Chelsea menang 3-1 atas Brighton di pekan . . . . . . pertama Liga Inggris.

Di pertandingan melawan Liverpool, Havertz lagi-lagi tampil terlalu “diam”. Pelatih Chelsea sendiri, Frank Lampard, kelihatan kecewa dengan penampilan Havertz. Saat Chelsea kehilangan pemain bek Andreas Christensen karena kartu merah, adalah Havertz yang dikorbankan untuk diganti pemain bek Fikayo Tomori.

Besar kemungkinan formasi yang digunakan Lampard ikut andil membuat performa Havertz masih belum oke. Dia kelihatan tidak nyaman bermain sebagai penyerang sayap kanan dalam sistem 4-3-3. Dalam wawancara setelah pertandingan, Frank Lampard bertekad memberikan dukungan kepada Kepa dan pemain lain yang sedang mengalami kesulitan.

“Dia jelas membuat kesalahan yang fatal buat kami,” kata Lampard.

“Kami harus terus bekerja, Kepa harus terus bekerja dan dia memiliki dukungan dari semua di sekelilingnya.”

“Secara individual, semua pemain butuh dukungan, terutama dari saya sendiri dan saya akan memberikannya kepada semua pemain.”

“Sekarang kami harus mencoba memberi dia kepercayaan diri karena hal itu penting.”

 

 

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...