Home > Berita Liga Inggris > Kai Havertz Puji Tammy Abraham Karena Bantu Dirinya Cetak Hat-trick

Kai Havertz Puji Tammy Abraham Karena Bantu Dirinya Cetak Hat-trick

Kai Havertz tampil gemilang saat Chelsea mengalahkan Barnsley 6-0 di putaran ketiga Piala Liga Inggris 2020-2021, Rabu (23/9/2020) atau Kamis dini hari WIB. Berduel di Stadion Stamford Bridge, pemain berusia 21 tahun itu berhasil mencetak tiga gol alias hattrick untuk The Blues.

Gol-gol Kai Havertz dilesakkan pada menit ke-28, 55′, dan 65′. Ini merupakan hattrick pertama Havertz dalam karier profesionalnya.

Menurut Opta Joe, Havertz membutuhkan sebanyak 153 pertandingan baik bersama Bayer Leverkusen maupun Chelsea untuk bisa mencatatkan trigolnya itu. Havertz sendiri mengaku sangat senang bisa menorehkan catatan manis dalam kariernya.

“Saya sangat senang mencetak hat-trick pertama saya di sini di Chelsea,” kata Havertz.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan senang dengan tiga gol saya dan berharap kami terus seperti itu,” katanya.

Hattrick yang disarangkan Havertz ke gawang Barnsley tidak terlepas dari kontribusi rekannya di lini depan Chelsea, Tammy Abraham. Havertz mencetak gol pertama berkat aksi dummy yang dilakukan Abraham. Menerima sodoran dari Mason Mount, Abraham membiarkan bola melewatinya dan kemudian disambut dengan baik oleh Havertz.
Havertz meneruskannya dengan sontekan kaki kiri dengan tenang yang gagal ditepis kiper Barnsley.

Kontribusi Abraham semakin terlihat nyata pada gol kedua Havertz. Havertz mencetak gol keduanya berkat umpan back-heel . . . Gabung . . . Abraham di dalam kotak penalti yang dikonversi dengan baik melalui sepakan kaki kirinya. Gol terakhir Havertz lagi-lagi tercipta dari kerja samanya dengan Abraham.

Juru gedor asal Inggris itu memberikan umpan lambung yang bisa dikuasai Havertz untuk menceploskan gol ketiganya.

Berkat peran Abraham, Havertz pun tidak lupa memberikan pujian kepada rekan barunya itu. Menurut mantan pemain Bayer Leverkusen itu, Abraham merupakan sosok striker yang bagus. Walau baru menjalin kerja sama dalam satu pertandingan, Havertz menilai chemistry-nya dengan Abraham sudah terjalin dengan baik.

“Saya pikir dia (Tammy Abraham) adalah striker yang sangat bagus,” kata Havertz dikutip dari Metro.

“Saya rasa kerja sama kami di lapangan sangat baik.”

“Itu merupakan pertandingan pertama kami bersama, tapi saya sangat menyukainya sebagai seorang striker.”

“Bagi saya sebagai pemain nomor 10, sangat bagus bermain dengannya,” kata Havertz mengungkapkan.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...