Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Kai Havertz Lebih Nyaman Bermain Sebagai Nomor 10 di Chelsea

Kai Havertz Lebih Nyaman Bermain Sebagai Nomor 10 di Chelsea

London – Kai Havertz menegaskan tak masalah ditempatkan di posisi menyerang manapun di Chelsea. Walau demikian, Havertz menyampaikan posisi favoritnya sebagai pemain nomor 10.

Pemain muda sepakbola Jerman itu telah menjalani debutnya bersama The Blues pada akhir pekan lalu. Havertz langsung diturunkan sejak menit pertama saat Chelsea menang di kandang Brighton dengan skor 3-1 pada pekan pertama Liga Inggris.

Di laga tersebut, Havertz diturunkan pelatih Frank Lampard sebagai winger kanan. Namun, penampilan Havertz tidak bagus-bagus amat. Selama 80 menit di atas lapangan Stadion American Express, sosok berusia 21 tahun itu hanya melakukan 38 sentuhan pada bola, membuat satu umpan kunci, tanpa melepaskan sekalipun percobaan.

Sementara itu, Havertz berhasil melesakkan 18 gol dan sembilan assist dalam 45 penampilan untuk Bayer Leverkusen di sepanjang 2019/20. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Havertz cukup produktif di sayap kanan Leverkusen dengan raihan enam gol dan lima assist dalam 12 laga.

Walau demikian, Havertz mengaku, dirinya paling suka diposisikan sebagai gelandang serang. Sekalipun tidak masalah jika harus beroperasi di area yang lain.

“Kurasa aku bermain di setiap posisi menyerang manapun di Leverkusen. Aku bermain sebagai winger kanan, sebagai nomor 10, sebagai nomor 6, nomor 8, dan terkadang sebagai striker juga,” ungkap Havertz diwartakan Metro.

“Tapi lebih lanjut lagi, sangat penting untuk memiliki fleksibilitas seperti itu di atas lapangan dan menjadi kreatif, sesuatu yang kusukai. Kurasa aku bisa bermain di banyak posisi.”

“Sudah pasti, buatku, posisi terbaikku adalah adalah sebagai pemain nomor 10, tapi tentu saja aku bisa bermain di sayap kanan atau sebagai striker juga. Terus terang aku bahagia bisa berada di atas lapangan. Kupikir aku cukup fleksibel,” Kai Havertz menambahkan. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Debut Kai Havertz di Chelsea Tidak Spektakuler

Brighton – Chelsea berhasil unggul dengan skor 3-1 saat tandang ke markas Brighton & Hove ...