Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Kai Havertz Diyakini Bisa Punya Kualitas Sehebat Johan Cruyff

Kai Havertz Diyakini Bisa Punya Kualitas Sehebat Johan Cruyff

London – Kai Havertz mengemas hat-trick dalam balutan jersey Chelsea. Ia pun diyakini akan punya kualitas sekelas legenda sepakbola Belanda, Johan Cruyff.

Di babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9) dini hari WIB, Chelsea mengemas kemenangan telak 6-0 atas klub divisi dua, Barnsley. Havertz menjadi bintang di pertandingan itu dengan tiga golnya.

Tak hanya menceploskan gol, sosok yang baru diboyong dari Bayer Leverkusen itu benar-benar mencuri perhatian saat menyerang maupun bertahan. Di pertandingan tersebut, ia melesakkan empat tembakan ke gawang dan melancarkan lima tekel, salah satunya berperan dalam terciptanya gol keempat Chelsea yang dibuat Ross Barkley.

Penampilan itu seakan menjawab kritik padanya di dua pertandingan sebelumnya kontra Brighton & Hove Albion dan Liverpool, di mana Havertz gagal tampil gemilang. Tebusan lebih dari 70 juta Pound yang disematkan kepadanya perlahan mulai terbayar.

Juru racik top asal Jerman, Ralf Rangnick, yakin apa yang ditunjukkan Havertz hanyalah awal. Ia percaya sosok berusia 21 tahun itu masih bisa jauh lebih berkembang.

“Saya tak ragu dia akan sukses secara berkelanjutan dan dia akan menjadi salah satu pemain terbaik dalam 2-3 tahun ke depan,” kata Rangnick kepada Sky Sports.

“Mungkin dia perlu beberapa pekan untuk menyesuaikan diri karena dia memiliki latar belakang keluarga . . . . . . yang fantastis. Saya tahu itu karena saat masih di RB Leipzig saya pernah mencoba merekrutnya tapi dia berkomitmen kepada Bayer Leverkusen.”

“Dia adalah salah satu pemain yang tak saya temukan kelemahannya dalam permainan. Dia seperti Johan Cruyff, tapi lebih modern. Dia bisa mencetak gol, bisa juga memberikan assist.”

“Dia bisa bermain sebagai nomor 9 atau antara 9 dan 10. Saya tak melihatnya sebagai seorang winger, tapi di area lapangan tengah, dia benar-benar berharga. Saya yakin transfernya akan menjadi kisah sukses untuk Chelsea dan dia sendiri.”

“Posisi terbaiknya adalah sebagai pemain nomor 10, atau dalam formasi 4-3-3, dia bisa dipasang sebagai pemain nomor 8. Dia benar-benar versatile, gelandang serang yang nyaris komplet, dan memiliki radar yang kuat untuk mencetak gol serta assist,” pungkas Rangnick, memuji Kai Havertz. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Turin

Minati Bek Juventus, Chelsea Berada di Antrian Terdepan

Turin – Raksasa Premier League Chelsea dikabarkan menjadi yang terdepan dalam perburuan bek Juventus, Matthijs ...