Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Kabar Buruk, Pelatih Atletico Dikonfirmasi Positif Covid-19

Kabar Buruk, Pelatih Atletico Dikonfirmasi Positif Covid-19

Atletico sudah memulai sesi latihan tahap terakhirnya untuk mengikuti kompetisi, Kamis (11/9/2020) waktu setempat. Tapi, dalam sesi latihan itu, tidak kelihatan Simeone.

Dalam keterangan resmi klub, Simeone ternyata dinyatakan positif COVID-19 setelah menjalani swab test. Walau begitu, Simeone cuma diberikan kesempatan isolasi mandiri 7-14 hari ke depan sebelum bisa melatih lagi.

“Tim utama dan staf sudah melakukan tes pada hari Jumat, setelah mereka kembali dari pusat latihan di Los Angeles de San Rafael karena adanya anggota tim yang positif dari hasil tes Kamis kemarin,” kata pernyatan resmi klub.

“Hasil analisa tes terbaru mengatakan pelatih kepala kami, Diego Simeone, positif COVID-19. Dia memang tidak bergejala dan harus melakukan isolasi mandiri di rumah.”

Dengan absennya Simeone tentu akan jadi kerugian untuk Atletico. Apalagi tidak ada lagi tangan kanan Simeone, yaitu German Burgos, yang mengejar karier sebagai pelatih.

Atletico Madrid . . . . . . akan menghadapi Cadiz pada pertandingan pekan pertama di Estadio Ramon de Carranza 16 September mendatang. Sudah pasti Simeone tidak akan bisa mendampingi tim.

Sebagai penggantinya, Diego Simeone akan menunjuk Nelson Vivas sebagai penggantinya sementara. Kasus Simeone ini menambah panjang daftar pesepakbola Atletico yang terpapar corona.

Sebelum Simeone ada Renan Lodi, Angel Correa, Sime Vrsaljko yang paling awal terkena corona, lalu ada Diego Costa dan Santiago Arias yang terpapar juga.

 

 

x

Check Also

Presiden Atletico Madrid Sebut Antoine Griezmann Gila

Madrid – Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2021,Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan memulangkan Antoine ...