Home > Berita Liga Inggris > Kabar Buruk, Manchester City Konfirmasi Cedera Gabriel Jesus

Kabar Buruk, Manchester City Konfirmasi Cedera Gabriel Jesus

Kabar buruk untuk Manchester City. Gabriel Jesus menyusul Sergio Aguero masuk ke ruang perawatan dan harus menepi selama sekitar tiga pekan ke depan. Jesus mengalami cedera setelah membela Manchester City di pertandingan melawan Wolverhampton Wanderers pada Selasa (22/9/2020) lalu.
Kepastian cedera penyerang 23 tahun itu diungkapkan Federasi Sepakbola Brasil (CBF), setelah dikontak Man City.

“Tim Inggris itu mengontak dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cederanya sang atlet,” kata pernyataan resmi CBF.

Jesus diperkirakan akan menepi selama tiga pekan. Dalam periode itu, ia seharusnya juga membela timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bolivia dan Peru pada 10 dan 14 Oktober. Sementara bersama Man City, Jesus akan harus menepi minimal di tiga pertandingan berikutnya, dimulai dengan melawan Leicester City pada Minggu (27/9) di ajang Liga Inggris.
Dua pertandingan lainnya adalah melawan Burnley di Piala Liga Inggris dan Leeds United di lanjutan liga.

Absennya Jesus akan jadi pekerjaan rumah yang . . . . . . rumit untuk Manajer City Pep Guardiola. Karena sebelumnya Sergio Aguero juga sudah lebih dulu cedera. Aguero mengalami cedera lutut dan butuh setidaknya tujuh pekan lagi untuk pemulihan. Artinya The Citizens sekarang tidak punya penyerang murni yang bisa diandalkan, kecuali pemain muda Liam Delap yang baru berusia 17 tahun.

Sebagai solusi, Guardiola kemungkinan akan memainkan Raheem Sterling sebagai false nine. Musim lalu, Sterling merupakan top skor tim dengan 31 gol di seluruh ajang, lebih tajam dari Aguero maupun Jesus yang masing-masing mencetak 23 gol.

x

Check Also

mikel arteta

Berada Di Posisi Paling Akhir Klasemen Sementara Arsenal Terancam Terdegradasi

London – Dalam laga pekan ketiga EPL 2021/22 ini, Arsenal harus menelan kekalahan mereka yang ...