Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Mendapat Banyak Masalah Akibat Pandemi Virus Corona

Juventus Mendapat Banyak Masalah Akibat Pandemi Virus Corona

Turin – Pandemi Covid-19 yang masih melanda di sebagian besar negara mengakibatkan banyak kerugian finansial karena kegiatan tidak bisa berjalan seperti biasanya, bahkan berhenti. Hal ini juga dirasakan oleh raksasa Serie A Italia, Juventus.

Tercatat ada tiga pemain Juventus yang diketahui pernah terpapar Covid-19, yakni Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Blaise Matuidi yang sekarang sudah bergabung dengan Inter Miami.

Selain itu, dari laporan keuangan Juventus yang baru dirilis, La Vecchia Signora mengaku mengalami kerugian hingga 71,4 juta euro (Rp1,26 triliun).

Hal ini terjadi karena Juventus mengalami penurunan pemasukan selama 2020 meski telah sukses menjuarai Serie A untuk kesembilan kalinya secara beruntun.

Akibat dari kerugian tersebut, Juventus mengalami inflasi hingga 31,5 juta euro (Rp 600 miliar). Itu lebih rendah dari tahun lalu sebesar 39,9 juta euro (Rp 710 miliar).

“Kerugian terbesar pada tahun ini mayoritas akibat menurunnya pemasukan operasional hingga 62,8 juta euro (Rp 1,11 triliun),” jelas Juventus dalam pernyataannya.

“Kemudian biaya yang lebih tinggi dari hak pendaftaran pemain sebesar 15,6 juta euro (Rp 277 miliar). Ditambah amortisasi yang lebih tinggi. Depresiasi dan penurunan nilai pada hak pendaftaran pemain hingga 25,8 juta euro (Rp 458 miliar),” lanjut pernyaan tersebut.

Namun demikian, Juventus masih bisa menekan kerugiannya karena para pemain bersedia gajinya dipangkas bahkan ada yang tidak dibayar selama kompetisi dihentikan.

Dari hal ini Juventus bisa menghemat hingga 90 juta euro (Rp1,60 triliun).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jika Gabung Juventus, Gaji Luiz Suarez Bakal Turun

Turin – Juventus berpelang besar mendapatkan tanda tangan penyerang Barcelona, Luis Suarez, setelah nama pemain ...