Home > Berita Transfer Pemain > Juventus Memutuskan Mundur Dari Perburuan Suarez

Juventus Memutuskan Mundur Dari Perburuan Suarez

Turin – Juventus sempat sangat dekat dengan pemain bintang Barcelona, Luis Suarez. Namun pada akhirnya, sang juara bertahan Serie A itu memilih mundur dari perburuan.

Penyerang berusia 33 tahun itu sendiri dilaporkan bakal meninggalkan Barcelona pada musim panas ini. Hal ini dikarenakan arsitek tim baru Barcelona, Ronald Koeman, sudah tidak membutuhkan tenaganya di dalam skuad.

Juventus disebut-sebut sebagai kandidat utama yang bisa memboyong Suarez pada musim panas ini. Bahkan beberapa laporan menyebut jika Si Nyonya Tua telah mencapai kata sepakat dengan sang penyerang.

Kesepakatan itu melibatkan gaji senilai 10 juta euro per tahun untuk Suarez. Dan baru-baru ini, sosok asal Uruguay tersebut terlihat di Perugia guna melakoni ujian untuk mendapatkan paspor kewarganegaraan Italia.

Saat Suarez mendarat di Italia untuk menjalani tes tersebut, spekulasi soal kepindahannya menuju Juventus berhembus semakin kencang. Namun rasa pesimis kian terlihat saat sang pelatih, Andrea Pirlo, memberi penyataan ke hadapan publik.

Pirlo menegaskan kalau masalah birokrasi membuat Suarez rumit menjadi bagian dari skuad Juventus. Kemudian direktur Juventus, Fabio Paratici, mengkonfirmasi kalau klubnya tak lagi dalam antrian perburuan itu.

“Suarez bisa dicoret dari daftar itu, sebab waktu yang dibutuhkan untuk mendapatkan paspornya lebih panjang dari batas akhir transfer atau saat kami bisa memberikan daftar untuk Liga Champions,” . . . . . . ujarnya kepada Sky Sports.

“Kami mengevaluasi opsi Suarez saat diusulkan kepada kami. Dia dalam proses mendapatkan kewarganegaraan Italia, jadi kami mengevaluasi kemungkinan untuk mendaftarkannya tepat waktu,” lanjutnya.

Beberapa waktu lalu, Andrea Pirlo menuturkan bahwa dirinya menginginkan penyerang baru. Hal ini memicu kabar yang mengaitkan Bianconeri dengan bomber AS Roma, Edin Dzeko.

Proses transfer ini sedikit rumit karena melibatkan Arkadiusz Milik yang sedang dalam perjalanan menuju AS Roma. Soal ini, Paratici menyebut kalau Juventus tidak ingin tergesa-gesa dalam menggaet striker anyar.

“Bisa dibilang ini bukan situasi mengenai Dzeko, ini adalah situasi striker, karena Juventus membutuhkan penyerang. Sekarang kami hanya memikirkan satu striker, bukan dua,” tambahnya.

“Kami tahu apa yang kami mau dan sedang mengerjakannya secara tenang, masih ada 15 hari bursa transfer dan kami tak terburu-buru. Masih ada opsi lainnya, bukan cuma Dzeko,” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Rudi

Rumor Kepergian Rudiger Karena Salah Lampard ?

London – Antonio Rudiger berada di ambang pintu keluar Chelsea. Bek berkebangsaan Jerman tersebut bisa ...