Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Juventus Masih Kesulitan Cari Pengganti Higuain

Juventus Masih Kesulitan Cari Pengganti Higuain

 

Juventus masih belum mendapat striker baru di musim panas ini. Selalu saja ada masalah yang dihadapi juara bertahan Liga Italia itu.

Setelah memutuskan tak lagi menggunakan jasa Gonzalo Higuain, Bianconeri langsung bergerak mencari penggantinya. Beberapa nama mulai masuk dalam radar. Ada yang hanya sebatas isu, dan ada juga yang sudah dijajaki. Tapi hingga sekarang belum ada yang mendarat di Turin.

Raul Jimenez (Wolverhampton Wanderers), ada masuk dalam radar di bulan agustus lalu. Corriere dello Sport melaporkan Bianconeri mencoba membarternya dengan Higuain dan Aaron Ramsey, sayangnya Wolves meminta cash keras seharga 90 juta pound. Sejak itu tak ada lagi kabar lanjutan mengenai perburuan Jimenez.

Kemudian ada Arkadiusz Milik dan Edin Dzeko. Potensi transfer keduanya saling terkait. Milik diberitakan ingin pindah ke Juventus sewaktu masih ditangani oleh Maurizio Sarri. Ia juga menolak perpanjangan kontrak dengan Napoli yang tersisa sampai 2021.

Napoli memang berusaha menjualnya, tapi Sarri keburu dipecat. Juventus kemudian beralih sasaran ke Dzeko, dengan alasan Andrea Pirlo lebih menyukai permainan striker AS Roma itu, seperti yang dilaporkan pakar transfer Italia, Gianluca Di Marzio.

Dzeko aslinya sudah mendengarkan tawaran Juventus, namun ia tidak begitu ngotot ingin pindah, apalagi istrinya baru saja melahirkan. Dan Roma juga enggan menjualnya jika belum mendapat penggantinya, yakni Milik.

Roma sejauh ini telah dikabarkan sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Milik. SportItalia melaporkan penyerang Polandia itu bersedia menerima gaji 5 juta Euro per musim plus bonus, akan tetapi belum ada kesepakatan dengan Napoli soal harga atau pemain mana yang dijadikan bagian . . . . . . kesepakatan.

Di tengah sulitnya potensi transfer Dzeko, Juventus memutar otak lagi. Mereka mendekati Luis Suarez, yang sudah tak masuk dalam rencana Ronald Koeman di Barcelona.

Namun usaha itu tak mudah. Sky Sport Italia melaporkan Juventus hanya ingin merekrut Suarez secara gratis, dikarenakan gaji sang pemain pasti mahal nantinya. Namun Mundo Deportivo melaporkan Suarez enggan memutuskan kontraknya jika uang kompensasi yang diberikan Barcelona tak sesuai keinginan.

Belum lagi ditambah masalah paspor. Juventus ingin sang pemain memiliki paspor Italia, karena tanpa paspor Italia, Suarez tak bisa didaftarkan dengan status pemain non Uni Eropa. Kendala itu mungkin bisa teratasi karena istri Suarez memiliki paspor Italia, namun Suarez harus ikut tes lebih dulu.

Kemudian tiba-tiba muncul nama Olivier Giroud di tengah banyaknya kendala tersebut. Striker Chelsea itu dikabarkan akan dibeli Juventus seharga lima juta Euro. Ia juga dikabarkan mau-mau saja pindah ke Turin.

Namun belakangan, Giroud membantahnya. Ia mengaku kaget diberitakan ingin hengkang ke Juventus. Ia malah ingin bertahan di Chelsea dan bersaing dengan striker baru Timo Werner. Dari sejumlah striker yang dikaitkan, belum ada satu pun yang bergabung. Ke depannya, bisa saja muncul nama baru, mengingat bursa transfer baru ditutup Oktober mendatang. Meski begitu, Pirlo sudah meminta manajemen untuk bergerak cepat.

Jadi, mau rekrut siapa nih, Juve?

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...