Home > Berita Liga Spanyol > Atlético Madrid > Juventus Harus Sediakan Tebusan Rp 2,6 Triliun Jika Inginkan Morata

Juventus Harus Sediakan Tebusan Rp 2,6 Triliun Jika Inginkan Morata

Madrid – Striker Atletico Madrid, Alvaro Morata, dikabarkan sudah tidak betah lagi bersama Los Rojiblancos dan ingin kembali bergabung bersama klub lamanya, Juventus.

Sebelumnya, Alvaro Morata datang ke Atletico Madrid pada Januari 2019 lalu dengan status sebagai pemain pinjaman. Baru pada musim 2020/2021 ini, Atletico membelinya secara permanen dengan biaya 56 juta euro, sesuai dengan kesepakatan ketika awal peminjaman.

Di Atletico Madrid, Alvaro Morata merasa dirinya tidak menjadi pilihan utama. Di musim 2019/2020 lalu, dari 34 laga yang ia mainkan, Morata hanya bermain penuh di 11 pertandingan.

Meski demikian, akan sulit bagi Morata untuk bisa hengkang dari Atletico Madrid karena klausul pelepasannya yang mencapai 150 juta euro (sekitar Rp 2,6 triliun). Tentu saja tidak banyak klub yang sanggup memenuhi biaya itu di tengah situasi yang serba sulit akibat pandemi Covid-19 ini.

Atletico sendiri tidak sedang ingin melepas Alvaro Morata kecuali memang ada klub yang sanggup . . . . . . menebus klausul pelepasannya.

Tenaga Morata dinilai masih diperlukan untuk mendampingi Joao Felix dan Diego Costa di lini depan Atletico Madrid.

Selain itu, Juventus sendiri dikabarkan telah mencapai kata sepakat untuk mendatangkan Luis Suarez yang akan mengisi tempat Gonzalo Higuaian di lini depan.

Alvaro Morata ingin kembali ke Juventus karena dirinya memiliki kenangan yang baik saat masih membela Juventus pada kurun waktu 2014-2016.

Selain itu, Juventus kini dilatih oleh Andrea Pirlo, mantan rekan Morata saat Pirlo masih menjadi pemain Juventus.

x

Check Also

Presiden Atletico Madrid Sebut Antoine Griezmann Gila

Madrid – Menjelang penutupan bursa transfer musim panas 2021,Barcelona membuat keputusan mengejutkan dengan memulangkan Antoine ...