Home > Berita Liga Italia > Juventus Berharap Fans Bisa Datang Lagi Ke Stadion

Juventus Berharap Fans Bisa Datang Lagi Ke Stadion

Pandemi Covid-19 di Italia mulai mereda belakangan ini. Alhasil klub raksasa Serie A, Juventus, jadi berani untuk mengajukan izin pembukaan stadion pada pertandingan perdananya yang diadakan dalam waktu dekat.

Juventus akan menjalani pertandingan melawan Sampdoria pada pertandingan pembuka Serie A 2020/21.
Pertandingan itu rencananya diselenggarakan di Allianz Stadium pada Senin (21/9/2020) nanti.

Selama ini, seperti kebanyakan klub Eropa, Juventus harus mengadakan pertandingan tanpa penonton. Ini adalah salah satu syarat penting dalam standar protokol kesehatan yang dirancang oleh penyelenggara kompetisi.

Italia memang sempat menjadi episentrum penyebaran virus Corona di benua Eropa. Serie A juga menjadi ajang sepakbola pertama yang memutuskan menunda musim 2019/20 karena pandemi itu.

Saat ini, Italia sedang memasuki fase gelombang kedua Covid-19. Jumlah kasus hariannya yang sempat berada di angka terendah 114 pada bulan Juli lalu sekarang naik menjadi 1.500-an kasus. Situasi di Italia jauh lebih baik kalau dibandingkan dengan bulan Maret lalu. Sehingga Juventus, menurut Sky Sport Italia, berani mengajukan pembukaan stadion saat menghadapi Sampdoria nanti.

Juventus mengajukan permintaan itu kepada pihak pemerintah Piedmont. Bianconeri pun membatasi jumlah penonton yang bisa masuk ke Allianz . . . . . . Stadium sebanyak 1000 orang saja.

Keputusan terbaru dari pemerintah Italia membolehkan kegiatan olahraga untuk menghadirkan penonton di lapangan sebanyak 1000 orang. Seperti yang terlihat dalam pertandingan uji coba antara Parma melawan Empoli baru-baru ini.

Tapi dalam keputusan itu juga, yang disetujui oleh Giuseppe Conte selaku Perdana Menteri Italia, tidak mendukung pembukaan stadion. Diketahui kalau pihak pemerintah ingin stadion ditutup sampai 7 Oktober nanti.

Walau begitu, Juventus tidak langsung patah arang. Mereka tetap melayangkan permintaan kepada pemerintah Piedmont dan berharap bisa membawa fans saat bertemu Sampdoria, tentu dengan regulasi social distancing. Kalau hanya 1000 orang, regulasi social distancing jelas bisa diterapkan. Karena Allianz Stadium memiliki kapasitas yang bisa menampung lebih dari 41 ribu orang,

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...