Home > Berita Liga Italia > Juventus > Juventus Bakal Andalkan Morata di Liga Champions

Juventus Bakal Andalkan Morata di Liga Champions

Turin – Alvaro Morata resmi kembali ke Juventus dengan status sebagai pemain pinjaman.

Pengumuman kembalinya striker asal Spanyol ini dilakukan pada Rabu (23/9/2020) dini hari WIB.

Juventus memutuskan untuk merekrut Morata setelah Bianconeri gagal mendapatkan Luis Suarez dan Edin Dzeko di bursa transfer musim panas ini.

Alvaro Morata dipinjam dari Atletico Madrid dengan biaya 10 juta euro plus opsi pembelian permanen seharga 45 juta euro.

Bila tidak ingin membeli secara permanen, Juventus juga bisa memperpanjang peminjaman Morata dengan biaya 10 juta euro lagi.

Sebelumnya, Morata pernah memperkuat Juventus pada rentang tahun 2014-2016. Saat itu, pemain berusia 27 tahun ini dibeli dari Real Madrid dengan harga 20 juta euro.

Namun pada 2016, Real Madrid mengaktifkan klausul untuk membeli kembali setelah Morata tampil oke bersama Juventus.

Pada musim pertama memperkuat Juventus, Moratta tampil apik di Liga Champions . . . . . . dengan catatan 7 gol dalam 20 penampilannya, termasuk menjebol gawang Real Madrid di semifinal dan Barcelona di final Liga Champions 2014-2015.

Pada musim berikutnya, Alvaro Morata juga sempat menjebol gawang Bayern Muenchen dua kali di babak 16 besar Liga Champions 2015-2016, meski Juventus gagal lolos ke babak berikutnya.

Kini setelah kembali mengenakan jersey Juventus bernomor punggung 9, pendukung Bianconeri menantikan aksinya lagi di Liga Champions musim ini.

x

Check Also

Massimiliano Allegri Pilih Tutup Mulut Terkait Ketertarikan Juventus Kepada Dusan Vlahovic

Italia – Dusan Vlahovic pada tahun 2018 lalu merapat ke Fiorentina, penampilannya semakin baik tiap ...