Home > Berita Transfer Pemain > Juan Bernat Minta Messi Bertahan Demi Sepakbola Spanyol

Juan Bernat Minta Messi Bertahan Demi Sepakbola Spanyol

Madrid – Eks pemain LaLiga Juan Bernat mengaku bisa memahami jika Lionel Messi bakal meninggalkan Barcelona. Namun, Messi masih diharapkan bersedia bertahan demi sepakbola Spanyol.

Superstar asal Argentina itu sedang berselisih dengan Barcelona. Pasalnya, Blaugrana tak bersedia kehilangan Messi begitu saja karena masa kerjanya masih akan berlangsung hingga tahun depan.

Pemenang Ballon d’Or enam kali itu sedang berusaha merealisasikan kepergiannya dengan absen mengikuti tes PCR wajib, dan juga absen di latihan hari Senin (31/8/2020). Sementara itu, Barcelona masih ngotot tidak akan melepas Messi di musim panas ini kecuali klausul pelepasannya senilai EUR 700 juta (sekitar Rp 12 triliun) ditebus.

LaLiga juga membela Barcelona, sekalipun tenggat waktu klausul pelepasan Messi itu diperdebatkan. Tidak bisa dipungkiri kehilangan Messi akan menjadi pukulan telak bagi sepakbola Spanyol usai lebih dahulu kehilangan Cristiano Ronaldo pada dua tahun silam. Sudah pasti LaLiga akan kurang menarik.

Juan Bernat, yang kini membela Paris Saint-Germain, tercatat telah empat kali berhadapan dengan Lionel Messi saat masih memperkuat Valencia . . . . . . dan Bayern Munich. Bernat mengerti niat Messi untuk pergi setelah semua jasanya kepada Barcelona.

“Aku tidak tahu apa yang akan terjadi,” ungkap Bernat kepada Radio Marca. “Bagiku dia adalah pemain terbaik yang pernah ada dan dia akan memutuskan apa yang harus dia lakukan.”

“Kalau dia tidak bahagia di Barcelona, dia akan pergi kok. Dia sudah melakukan semuanya di Barcelona dan membuat klub itu menjadi sangat besar,” sambung pemain sayap PSG itu.

“Demi sepakbola Spanyol, akan bagus kalau dia bertahan,” simpul Juan Bernat soal potensi kepergian Lionel Messi dari Barcelona. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...