Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid > Jual Sejumlah Pemain, Real Madrid Raup Rp 1,2 Triliun

Jual Sejumlah Pemain, Real Madrid Raup Rp 1,2 Triliun

Hanya untuk mendapatkan keuntungan, Real Madrid menjual banyak pemain di bursa transfer kali ini. Los Blancos telah mendapatkan Rp 1,2 triliun.

Dilansir dari media Spanyol, Marca, Real Madrid sudah mendapatkan 70 juta euro alias sekitar Rp 1,2 triliun dari penjualan beberapa pemainnya. Mayoritas adalah pemain-pemain mudanya.

Yang menghasilkan paling banyak duitnya adalah penjualan Achraf Hakimi. Yang musim lalu dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan bermain gemilang sebagai bek sayap kanan.

Inter Milan pun merekrutnya dengan harga 40 juta euro atau setara Rp 691 miliar. Hakimi dianggap sebagai salah satu pemain muda yang berpotensi, umurnya masih 21 tahun.

Kemudian ada Oscar Rodriguez. Pemain asal Spanyol itu dibeli Sevilla seharga 13,5 juta euro atau setara Rp 233 miliar.

Kemudian juga Javi Sanchez yang dibeli Real Valladolid seharga 3,5 juta euro atau setara Rp 60 miliar. Dani Gomez dan Jorge de Frutos ke Levante seharga 5 juta euro atau setara Rp 86 miliar. Serta peminjaman Takefusa Kubo ke Villarreal juga . . . . . . menghasilkan 2,5 juta euro atau setara Rp 43 miliar.

Akhirnya, Real Madrid mengantongi sekitar Rp 1,2 triliun. Angka segitu dinilai masih sedikit untuk tim seraksasa Real Madrid.

Belum lagi, Los Blancos mendaratkan pemain baru. Maka diyakini, mereka masih akan melepas beberapa pemain.

Beberapa pemain yang akan dilepas di antaranya James Rodriguez yang sudah santer diincar klub Inggris Everton, Mariano Diaz diincar Sevilla, Sergio Reguilon, Borja Mayoral, Alberto Soro, Dani Ceballos, dan Alvaro Odriozola.

Ada satu nama yang ingin sekali dilepas adalah Gareth Bale. Hanya saja, untuk pemain ini harganya memang tak murah.

x

Check Also

Ingin Kurangi Beban Gaji Klub, Real Madrid Siap Lepas Eden Hazard Dengan Harga Murah

Madrid – Jelang bursa transfer musim dingin Januari 2022 mendatang, kabar baru datang dari Real ...