Home > Berita Liga Spanyol > Jorge Valdano Berharap Messi Tak Gabung Ke Duo Manchester

Jorge Valdano Berharap Messi Tak Gabung Ke Duo Manchester

Mantan penyerang Real Madrid Jorge Valdano menyarankan pada superstar Barcelona Lionel Messi agar tidak pindah ke klub Premier League macam Manchester United atau Manchester City karena liga itu terlalu keras baginya.

Messi sempat meminta pergi pada musim panas 2020 ini. Tapi pada akhirnya ia tetap bertahan di Camp Nou. Tapi Messi dianggap bisa pergi pada Januari 2021 nanti. Atau bisa juga ia pergi pada musim panas mendatang, dengan gratis.

Messi sebelumnya sempat dikaitkan dengan klub kaya raya EPL, Manchester City dan Manchester United. Ia juga diklaim dibidik Inter Milan plus PSG. Jorge Valdano ngkat bicara soal masa depan Lionel Messi.

Maklum saja, ia juga merupakan mantan penyerang timnas Argentina.  Pria yang juga pernah menjadi mantan general director Madrid ini menyarankan pada Messi agar tidak pindah ke Manchester City atau ke Mancheter United kalau ia memutuskan pergi dari Barcelona.

Menurut Valdano, pemain yang sudah berusia 33 tahun itu lebih cocok bermain di liga yang lebih enteng seperti Ligue 1, bersama PSG.

“Saya tidak tahu apakah Premier League, yang super kompetitif, akan menjadi tempat yang baik baginya untuk pergi,” Valdano mengatakan pada program ‘El Transistor’ Onda Cero.

“Paris akan lebih nyaman, lebih tertahankan untuk tahun-tahun terakhir karir seorang jenius,” katanya.

“Ia adalah pemain yang sangat kompetitif yang tahu bagaimana mengatur waktu untuk tetap tajam dengan bermain game dan yang tidak mudah menerima . . . . . . menjadi pengganti menunggu momen besar,” katanya.

Jorge Valdano mengaku senang melihat Lionel Messi bertahan di Barcelona untuk musim ini. Tapi ke depannya, ia tidak tahu apa yang akan terjadi karena ada sejumlah faktor yang bisa menentukan ke mana Messi akan melangkah.

“Saya pikir ia akan pergi ke liga lain dan sepertinya itu adalah berita bagus kalau ia terus bermain di La Liga. Ia adalah pemain terbaik di dunia, bukan hanya karena citra yang ia proyeksikan tapi karena senang melihat pemain dengan tipenya,” katanya.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi seiring dengan berlalunya musim, apakah itu akan berakhir dengan perpisahan seperti yang diancam Leo dalam fax itu atau apakah semuanya dapat pulih. Itu akan tergantung pada presiden, hasil dan kemauan Leo, yang akan berusia 34 tahun depan,” jelasnya.

Lionel Messi mengawali karirnya di Barcelona pada tahun 2004. Saat ini ia terus serius berlatih dengan tim Blaugrana untuk menghadapi kompetisi 2020-21 bersama pelatih baru, Ronald Koeman.

x

Check Also

Barcelona Menang Tipis 1-0 Atas Espanyol, Debut Manis Untuk Xavi

Barcelona – Laga debut Xavi Hernandez sebagai pelatih mendapatkan hasil manis dimana Barcelona berhasil menang ...