Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > John Barnes Antusias Melihat Performa Thiago Saat Hadapi Manchester City

John Barnes Antusias Melihat Performa Thiago Saat Hadapi Manchester City

London – Mantan bintang Liverpool John Barnes menyanjung performa Thiago Alcantara saat menghadapi Chelsea, dan kini ia penasaran untuk menyaksikan akan seperti apa penampilannya saat jumpa tim kuat sekelas Manchester City.

Thiago diboyong akhir pekan kemarin, dari Bayern Munchen. Dalam tempo dua hari saja, ia langsung melakoni debutnya membela Liverpool.

Ia diturunkan kontra Chelsea. Namun ia hanya tampil selama 45 menit saja, tepatnya di paruh kedua.

Thiago tampil impresif saat itu. Ia berhasil mengantar Liverpool menang meyakinkan dengan skor 2-0 atas Chelsea.

Performa Thiago Alcantara saat menghadapi Chelsea kala itu membuat John Barnes terkesan. Terlebih saat pemain Spanyol itu berhasil mengemas rekor umpan.

Namun ia melihat bahwa Thiago tak mendapatkan tekanan berarti di partai tersebut. Pasalnya Chelsea hanya bermain dengan 10 pemain saja.

“Thiago luar biasa pada debutnya di akhir pekan,” kata Barnes kepada BonusCodeBets, via Goal.

“Baginya, ia datang ke lapangan pada babak pertama dalam situasi terbaik. Bermain melawan tim yang beranggotakan 10 orang, dimana ia akan mendapatkan banyak bola sangat mendominasi situasi dan permainan di tengah lapangan,” tuturnya.

“Ia memecahkan rekor Premier League untuk jumlah operan tertinggi yang diselesaikan oleh seorang . . . . . . pemain dalam 45 menit yang menunjukkan banyak hal tentang kualitasnya dan apa yang bisa ia bawa ke tim ini untuk bergerak maju.”

Karena itulah, John Barnes mengaku penasaran untuk menyaksikan penampilan Thiago Alcantara saat bersua Manchester City. Pasalnya tekanannya jelas akan berbeda ketimbang saat meladeni Chelsea.

Di pertandingan kontra Man City itu, permainan asli Thiago akan terlihat. Hal inilah yang dinantikan Barnes.

“Akan menarik untuk melihat bagaimana ia melawan tim-tim seperti Manchester City ketika ia tidak terlalu banyak menguasai penguasaan bola. Tetapi ini semua adalah masalah bagus yang dimiliki Jurgen Klopp,” serunya.

“Namun untuk menjaga bola, tidak ada pemain yang lebih baik di dunia sepak bola untuk melakukannya selain Thiago,” puji Barnes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Thiago Alcantara

Liverpool Siap-Siap Berpisah Dengan Thiago Alcantara Yang Akan Kembali Bela Barcelona

Liverpool – Liverpool sepertinya akan segera berpisah dengan salah satu gelandangnya Thiago Alcantara yang baru ...