Home > Berita Transfer Pemain > John Barnes Anggap Wajar Salah Dikaitkan Dengan Barcelona

John Barnes Anggap Wajar Salah Dikaitkan Dengan Barcelona

London – Mantan punggawa Liverpool John Barnes mengaku ia tak heran melihat bintang sekelas Mohamed Salah dihubungkan dengan klub raksasa Barcelona.

Salah adalah mesin gol Liverpool sejak diboyong pada musim panas 2017 silam. Ia bahkan sempat menjadi pencetak gol Premier League selama dua musim beruntun.

Penampilan impresif itu tentu memancing reaksi yang sudah bisa diduga; ia dihubungkan dengan klub seperti Real Madrid dan Barcelona.

Belakangan ini, bintang asal Mesir itu santer dikaitkan dengan pintu masuk Barcelona. Ia disebut diminati oleh Ronald Koeman dan Salah sendiri diklaim membuka peluang merapat ke Camp Nou.

Rumor minat Barcelona pada Mohamed Salah ini tentu saja didengar oleh John Barnes. Mantan punggawa timnas Inggris ini mengaku ia tak kaget mendengar kabar tersebut.

Ia mengatakan sistem di sepak bola memang seperti itulah adanya. Jika ada pemain bagus, maka ia akan dikaitkan dengan klub besar.

“Siapa yang tahu kemungkinan besar pemain pergi?” bukanya pada Bonuscodebets, via Goal.

“Dengan pemain besar dan klub besar selalu ada banyak spekulasi. Anda dapat melihat mengapa ada hubungan antara Salah dan Barcelona – pesepakbola modern harus pergi ke klub-klub besar,” serunya.

Namun John Barnes menyebut tak yakin apakah Mohamed Salah nanti akan benar merapat ke Barcelona atau tidak. Tapi yang jelas, ia lebih senang jika Salah bertahan di Liverpool.

“Saya ingin melihatnya . . . . . . bertahan, tetapi tentu saja ia adalah bagian dari masa depan sepak bola modern,” puji Barnes.

“Saya tidak tahu kemungkinan ia akan pergi, tetapi jika ia terus tampil seperti yang ia lakukan untuk Liverpool maka ia akan memiliki lebih banyak klub yang tertarik padanya dan akan menerima lebih banyak tawaran. Itu akan menimbulkan masalah, karena saya ingin ia tetap bertahan,” tegas Barnes.

Kualitas seorang Mohamed Salah memang tak perlu diragukan lagi. Namun demikian ada anggapan bahwa ada sekelompok pihak yang tak menghargainya dan meremehkannya.

John Barnes tak masuk dalam kategori orang-orang tersebut. Ia termasuk golongan orang-orang yang sangat mengagumi penyerang kidal tersebut.

“Semua orang menyukai Salah. Ia mungkin penyerang paling dicintai di klub,” serunya.

“Saya juga mencintai Roberto Firmino, dan mungkin orang-orang menyukai Sadio Mane, tapi Salah adalah orang nomor satu bagi kebanyakan orang. Ia tidak diremehkan sama sekali,” tegas Barnes. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Manchester City Harus Hati-Hati Karena Liverpool Ikutan Dalam Perburuan Jasa Frenkie de Jong Dari Barcelona

Liverpool – Sejak bergabung dengan Barcelona pada 2019 lalu, Frenkie de Jong yang awal mulanya ...