Home > Berita Liga Italia > Juventus > Jika Gabung Juventus, Gaji Luiz Suarez Bakal Turun

Jika Gabung Juventus, Gaji Luiz Suarez Bakal Turun

Turin – Juventus berpelang besar mendapatkan tanda tangan penyerang Barcelona, Luis Suarez, setelah nama pemain Uruguay ini tidak masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman.

Nama Suarez kini menjadi incaran Juventus setelah Bianconeri memutuskan untuk tidak lagi mengejar penyerang AS Roma, Edin Dzeko.

Suarez sendiri saat ini masih dalam proses negosiasi pemutusan kontrak dengan Barcelona meski dirinya masih terikat sampai 2021. Dalam negosiasinya, Suarez meminta kompensasi sebesar 25 juta euro.

Untuk memuluskan langkah perekrutan Suarez, Juventus akan memberikan bonus tambahan kepada Barcelona terkait perfoma Suarez nantinya bersama Juventus. Diharapkan tawaran ini bisa membuat Juventus merelakan Suarez terbang ke Turin.

Meski demikian, jika Suarez jadi bergabung dengan Juventus, gaji pemain berusia 33 tahun ini kabarnya akan mengalami penurunan dibandingkan yang diterimanya dari Barcelona.

Berdasarkan laporan Corriere di Torino, Juventus akan memberikan gaji kepada Suarez sebesar . . . . . . 10 juta euro per musim di luar bonus, sedangkan di Barcelona Suarez menerima 12 juta euro plus bonus yang bisa mencapai 5 juta euro.

Di skuad Juventus, Suarez diharapkan bisa menggantikan posisi Gonzalo Higuain, yang tak masuk rencana pelatih Andrea Pirlo.

Pada musim lalu, Suarez mencatatkan 21 gol dan 12 assist bersama Barcelona. Sebuah angka yang masih cukup tinggi bagi seorang pemain senior.

x

Check Also

Kalah Dua Kali Beruntun, Massimiliano Allegri Tidak Lagi Pikirkan Scudetto

Turin – Setelah sempat bangkit, Juventus kembali terseok-seok di papan klasemen sementara Serie A Italia ...