Jelang UEFA Nations League, Timnas Italia Rilis Jersey Anyar

by -49 Views

Timnas Italia meluncurkan jersey kandang teranyar mereka jelang pertandingan UEFA Nations League. Kostum baru Gli Azzurri terinspirasi budaya era Renaisans. Italia akan menghadapi pertandingan pertamanya di kompetisi Nations League menghadapi Bosnia-Herzegovina. Sama-sama tergabung dalam Grup A, kedua tim itu dijadwalkan bertanding di Stadion Artemio Franchi, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

Menatap pertandingan melawan Bosnia-Herzegovina, Italia merilis seragam kandang terbaru mereka, Senin (31/8). Kostum Gli Azzurri kali ini merupakan produksi apparel Puma dan masih tetap mempertahankan warna biru sebagai warna dasarnya.

Menariknya, jersey terbaru Timnas Italia ini turut menampilkan motif yang tidak biasa. Ya, pada kostum kandang Giorgio Chiellini dkk terdapat corak desain kembang geometris yang terinspirasi dari budaya Renaisans di abad ke-14 hingga ke-17. Seperti diketahui, era Renaisans adalah masa peralihan dari Abad Pertengahan ke abad modern di Eropa.

Saat itu, Italia menjadi pusat kebudayaan dunia yang melahirkan kesenian dan kesusastraan baru, serta ilmu pengetahuan modern. Dilansir laman resmi Federasi Sepakbola Italia (FIGC), seragam kandang Timnas Italia yang terbaru ini merepresentasikan motif klasik Renaisans.

Penggunaan corak desain itu dibuat untuk merayakan pengaruh budaya Italia ke seluruh dunia, serta sepakbola pada khususnya. Sementara itu, motif kembang pada jersey Gli Azzurri memiliki arti keindahan universal yang dibuat Italia dan menginspirasi kebudayaan global lewat kreativitasnya.

Ada pun warna biru tradisional melambangkan kelahiran kembali Timnas Italia yang dipimpin generasi baru tim asuhan Roberto Mancini itu.

“Jersey tim nasional merepresentasikan semangat dan keinginan menang bagi jutaan penggemar di seluruh dunia. Mengenakannya adalah sebuah pengalaman unik yang mendorong kebanggaan dan tanggung jawab agar kami selalu memberikan yang terbaik,” kata Chiellini selaku kapten Timnas Italia, dikutip dari laman resmi FIGC.

“Kekayaan arti dan nilai-nilai masa lalu yang dikombinasikan dengan keindahan produk dan teknologi avant-garde membuatnya sempurna untuk dikenakan buat ambisi kami serta mimpi para fans kami,” katanya soal jersey baru Timnas Italia.