Home > Berita Liga Indonesia > Jelang Kick-off Liga 1 2020, Dua Pemain Pilar Persib Cedera

Jelang Kick-off Liga 1 2020, Dua Pemain Pilar Persib Cedera

Persib Bandung akan menjalani pertandingan pertama dalam lanjutan Liga 1 2020 pada Sabtu (4/9/2020). Dalam pertandingan itu, Maung Bandung akan menghadapi PSM Makassar di Stadion Sultan Agung, Bantul. Tapi, Persib Bandung harus mengalami nasib kurang menguntungkan sepekan jelang bertanding.

Dua pemain andalan Maung Bandung, Febri Hariyadi dan Geoffrey Castillion, mengalami cedera pada Sabtu (26/9/2020). Mereka berdua cedera saat menghadapi Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengonfirmasi cedera yang dialami oleh dua pemainnya. Menurut Robert, Febri mengalami cedera di pergelangan kakinya karena salah mendarat. Sementara Geoffrey Castillion terindikasi cedera hamstring.

“Febri ada kesalahan saat mendarat di bagian anklenya dan itu membuatnya terkilir,” kata Robert.

“Geoffrey lebih ke cedera paha atau cedera hamstring,” kata Robert dalam telekonferensi via Zoom, Sabtu (26/9/2020) petang WIB.

Pelatih asal Belanda itu belum mengetahui secara pasti seberapa parah cedera yang dialami oleh pemainnya. Robert menilai cedera Febri tidak terlalu . . . . . . buruk sehingga bisa cepat pulih.

Sementara cedera yang dialami oleh Castillion cenderung lebih parah karena berada di bagian paha. Keduanya baru akan diperiksa pada hari ini, Senin (28/9/2020), untuk memastikan kondisi cederanya.

“Untuk Febri tidak terlihat begitu buruk. Sedangkan untuk Geoffrey kami harus lebih berhati-hati karena itu di bagian paha, di area hamstring,” kata Robert.

“Tapi sepertinya lebih ke cedera pada bagian kunci paha.”

“Kami akan memeriksanya pada hari Senin nanti saat tim berlatih lagi dan akan dilihat bagaimana kondisi cederanya dan berapa lama pemulihannya,” katanya.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...