Home > Berita Transfer Pemain > Jarang Dipakai Guardiola, John Stones Disarankan Hengkang Dari City

Jarang Dipakai Guardiola, John Stones Disarankan Hengkang Dari City

Manchester – John Stones disarankan angkat kaki dari Manchester City. Bek tengah itu sepertinya sudah tidak mendapat kepercayaan dari pelatih Pep Guardiola.

Sosok asal Inggris yang berusia 26 tahun itu memang kerap menjadi penghangat bangku cadangan Manchester City. Terlebih, Guardiola beberapa laga di akhir musim lalu lebih mempercayakan posisi bek tengah ke Laporte dan pemain muda Eric Garcia.

John Stones hanya diturunkan 16 kali di Liga Inggris musim lalu. City juga telah memboyong bek tengah baru, Nathan Ake dan masih akan mencari bek tengah lainnya.

Eks punggawa Manchester City yang kini aktif sebagai pengamat sepakbola, Micah Richards menyebut, lebih baik John Stones hengkang dari Manchester City. Pasalnya jika terus-terusan di bangku cadangan, kiprahnya akan terganggu di klub juga di Timnas Inggris.

“Manajernya lebih mempercayakan kepada pemain muda Eric Garcia dibanding dengan John Stones, maka pasti ada yang salah,” kata Richards seperti dilansir Sky Sports.

“Stones dalam kondisi yang fit, tapi akan sulit baginya untuk menembus skuad utama,” lanjutnya.

John Stones telah berseragam Manchester . . . . . . City dari tahun 2016, saat diboyong dari Everton. Dua gelar Premier League telah dimenangkannya.

Dirinya telah mengemas 133 penampilan bersama The Citizens. Sementara masa baktinya baru akan tuntas di tahun 2022.

Micah Richards juga menambahkan, sejumlah klub Liga Inggris lain cocok untuk John Stones. Sebut saja, Arsenal dan mantan klubnya, Everton.

“Dia bisa saja pindah ke Everton, karena klub itu sedang membangun skuad yang lebih matang bersama Ancelotti. Atau ke Arsenal, untuk bisa belajar lagi dengan Mikel Arteta,” papar Richards.

“Dia masih muda dan punya potensi. Sayang sekali kalau cuma di bangku cadangan terus,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Zidane

Louis Saha Sebut Zidane Pilihan Paling Tepat Untuk MU

Manchester – Mantan striker Manchester United Louis Saha menginginkan Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih baru ...