Home > Berita Liga Inggris > Chelsea > Jamie Redknapp Melihat Keseriusan Chelsea Benahi Lini Belakang

Jamie Redknapp Melihat Keseriusan Chelsea Benahi Lini Belakang

London – Musim 2019/2020 kemarin, Chelsea rapuh di sektor pertahanan. Di musim depan nanti dengan sejumlah pemain barunya, bisa solid di belakang The Blues ?

Musim Liga Inggris kemarin, Chelsea kebobolan sebanyak 54 kali dari 38 kali laga. Itu menjadi jumlah kebobolan terburuk di 10 besar peringkat teratas Premier League.

Buruknya lini belakang Chelsea dan penampilan penjaga gawang Kepa Arrizabalaga yang inkonsistensi jadi alasannya. Maka di bursa transfer kali ini, The Blues mulai membenahi permasalahan tersebut.

Ben Chilwell diboyong dari Leicester City dan Thiago Silva didaratkan dari PSG. Chelsea juga berinvestasi dengan merekrut dua bek lainnya yakni Malang Sarr dari Nice dan bek muda Belanda, Xavier Mbuyamba yang baru berusia 18 tahun.

Dua nama terakhir, rencananya akan menjalani masa peminjaman dulu demi mendapat menit bermain. Chelsea pun kabarnya masih ingin mendaratkan kiper baru.

Dilansir dari Metro, pundit sepakbola Jamie Redknapp meyakini Chelsea serius untuk memoles lini pertahanan. Malah tak menutup kemungkinan, klub asal London itu akan membeli bek baru lagi.

“Chelsea belanja banyak pemain yang artinya mereka . . . . . . punya ambisi besar. Tak cuma untuk sekarang, tapi untuk masa depan,” katanya.

Jamie Redknapp menilai manajer Chelsea, Frank Lampard adalah sosok yang cerdas. Musim pertama Lampard dengan Chelsea yang banyak kebobolan bakal jadi PR yang akan dibenahi secepatnya.

Para bek Chelsea juga diyakini sudah makin berkembang. Sebut saja Antonio Rudiger dan Kurt Zouma, yang diharapkan sudah semakin bertanggung jawab penuh sebagai palang pintu. Ditambah, kehadirann Thiago Silva sebagai bek yang penuh pengalaman.

“Kedatangan Thiago Silva juga jadi nilai bagus untuk Chelsea,” tegas Redknaap.

“Menarik untuk menantikan bagaimana Frank Lampard akan membangun sistem pertahanan di timnya,” tutup Redknapp. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Mason

Mason Mount Akui Tuchel Sebagai Pelatih Yang Cerdas

London – Gelandang Chelsea Mason Mount menjelaskan bagaimana rasanya bermain di bawah bimbingan pelatih Thomas ...