Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Jamie Carragher : “Thiago Alcantara Penuhi Syarat Sebagai Pemain Liverpool”

Jamie Carragher : “Thiago Alcantara Penuhi Syarat Sebagai Pemain Liverpool”

London – Jamie Carragher sangat berharap Thiago Alcantara segera diperkenalkan Liverpool. Ia yakin Thiago mampu mengangkat level lini tengah mantan klubnya tersebut.

Thiago sudah diambang pintu masuk Liverpool. Klubnya, Bayern Munich, telah menyampaikan kesepakatan yang terjalin dengan Liverpool untuk transfernya.

Sosok berusia 29 tahun itu bakal ditebus senilai 25 juta paun termasuk bonus-bonus. Dia diyakini bakal menandatangani kontrak berdurasi empat tahun.

Carragher menyebut sejatinya Liverpool sudah punya banyak stok gelandang. Sebut saja Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, James Milner, hingga Fabinho.

Namun ada satu hal yang membuatnya antusias dengan Thiago. Ia bakal menghadirkan sentuhan lain untuk lini tengah Liverpool yang saat ini terlihat bertenaga namun kaku. Thiago akan menghadirkan keluwesan di sana dengan teknik yang ia miliki.

“Liverpool sudah punya lima atau enam gelandang, mereka berotasi dengan baik karena butuh energi di posisi tersebut. Tapi banyak dari pemain itu karakternya cukup . . . . . . mirip,” kata mantan bek Liverpool tersebut.

“Thiago akan jadi sesuatu yang berbeda. Kurang dalam hal energi, tapi lebih mengandalkan teknik. Dan saya rasa dia akan jadi penambahan yang bagus untuk tim.”

“Liverpool sudah kelas dunia di ujung depan dan ujung belakang. Mereka kelas dunia dalam hal pertahanan dan kiper.”

“Rasanya mereka di level kelas top di lini tengah. Sesuatu bisa ditambahkan secara teknis dan Thiago memenuhi kebutuhan itu, jadi semoga saja dia datang,” ujarnya dikutip Metro. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

jurgen klopp

Soal Adu Mulut Dengan Mikel Arteta, Jurgen Klopp : Saya Muak

Liverpool – Liverpool menang dengan skor 4-0 saat menjamu Arsenal di Stadion Anfield, pada laga ...