Home > Berita Liga Indonesia > Jakarta PSBB, Laga Persib vs Tira Persikabo Terancam Batal

Jakarta PSBB, Laga Persib vs Tira Persikabo Terancam Batal

Persib berencana mengadakan pertandingan away di markas Tira Persikabo setelah sebelumnya bertemu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada 5 September lalu. Tapi, rencana Persib bertolak ke kandang tim besutan Igor Kriushenko pada akhir pekan ini terancam buyar.

Hal itu dikarenakan kebijakan PSBB yang kembali diterapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai Senin (14/9/2020).

Penerapan PSBB di DKI Jakarta kemungkinan akan terintegrasi dengan sejumlah wilayah perbatasan, salah satunya adalah Bogor. Menanggapi hal itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan pihaknya akan berkoordinasi lebih dulu dengan Tira Persikabo.

Ia berharap dapat memperoleh kepastian secepatnya mengingat Maung Bandung juga dinanti agenda padat sebelum kick off Liga 1 pada Oktober mendatang.

“Kami masih harus melakukan tindak lanjut lagi karena Jakarta sudah dipastikan akan melakukan PSBB dan kami mendengar mungkin Bogor pun mengikuti,” kata Alberts.

“Jadi, kami masih harus memeriksa lagi apakah bisa pergi ke sana atau tidak pada akhir pekan depan,” jelasnya.

Apabila uji coba melawan Tira Persikabo batal digelar, Alberts sudah menyiapkan sejumlah rencana cadangan. Salah satunya adalah mengadakan latih tanding sebagai program pengganti dari uji tanding yang batal diadakan. Hal ini pernah dilakukan setelah gagal menghadapi Bhayangkara FC pada Sabtu (12//9/2020).

“Kalau tidak bisa pergi ke Bogor, maka kami harus mencari pertandingan alternatif lainnya. Seperti saat ini, kami mengadakan latih tanding di antara tim sendiri untuk mengganti program uji tanding yang batal melawan Bhayangkara,” kata Alberts.

Terkait persiapan menyambut Liga 1, pelatih asal Belanda itu menjelaskan saat ini dirinya sedang fokus meningkatkan aspek teknik.

“Kami memeriksa apakah sudah menjalankan metode yang tepat atau belum. Seperti perkembangan dari stamina pemain, kecepatan, jarak yang ditempuh, itu semua bagian dari aspek teknik, belum dari taktikal,” katanya.

“Kalau hanya melatih prinsip taktik tanpa memiliki pondasi yang kuat, hal itu tidak bagus. Jadi kami belum banyak menyentuh level taktik, kami lebih dulu mempersiapkan pemain untuk siap bermain di liga,” kata Alberts mengakhiri.

x

Check Also

Gelandang Persib Masih Menyimpan Asa Berkarir di Eropa

Febri Hariyadi punya mimpi yang tidak tanggung-tanggung. Sekalinya berangan-angan, pemain Persib Bandung ini ingin berkarier ...