Home > Berita Liga Spanyol > Jajaran Direksi Barcelona Pecah Lagi Gara-gara Luis Suarez

Jajaran Direksi Barcelona Pecah Lagi Gara-gara Luis Suarez

Momen buruk pada awal musim 2020/2021 ini belum bisa terlepas dari Barcelona. Setelah kasus Lionel Messi, kini giliran kasus Luis Suarez yang membuat jajaran direksi Barcelona terpecah.

Di musim 2019/2020 ini, Barcelona mengalami guncangan hebat. Mereka gagal meraih satu pun trofi dan menutup musim dengan kekalahan memalukan dari Bayern Munchen.

Lionel Messi meminta mundur setelah itu. Direksi klub terpecah, ada yang siap melepas Messi, ada yang menolak. Kinerja presiden Josep Maria Bartomeu pun disorot karena ingkar janji.

Memang Lionel Messi akhirnya batal pindah klub. Dia tidak ingin melangkah ke tahap hukum melawan Barcelona. Konflik mereda dan Barcelona mulai menatap musim 2020/2021 dengan hasil pramusim yang cukup bagus.

Prahara Luis Suarez

Situasi berubah awal pekan ini ketika semua nampak normal di Barcelona. Batalnya Luis Suarez pindah ke Juventus dan membelokkan arah menuju Wanda Metropolitano. Luis Suarez hendak pindah ke Atletico Madrid.

Diawalnya, Barcelona setuju akan permintaan Luis Suarez putus kontrak dan pindah dengan status bebas transfer. Namun, sampai sekarang pihak Barcelona belum juga memberi izin bagi Luis Suarez untuk pindah.

Banyak pejabat senior Barcelona marah dengan keputusan klub melepas Luis Suarez seperti dikutip dari Football Espana. Penyebabnya, pemain 33 tahun bergabung dengan klub rival di La Liga dan tidak akan mendapatkan uang sepeser pun.

Beberapa direksi Barcelona bahkan mengancam mundur karena kesal dengan . . . . . . keputusan itu. Di sisi lain, ada juga yang tetap mendukung sikap klub untuk melepas Luis Suarez karena sudah tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman.

Kesepakatan Luis Suarez dan Atletico Madrid

Untuk bisa mengamankan transfer Luis Suarez, Diego Simeone pun turun tangan. Sang pelatih menelepon Luis Suarez dan meyakinkan pemain asal Uruguay untuk pindah ke Atletico. Janjinya tempat inti di tim utama Atletico akan menjadi milik Suarez.

Menurut Cadena Ser, Luis Suarez dan Atletico sudah menyepakati kontrak dengan durasi dua tahun. Tidak ada uang transfer, tetapi Atletico harus membayar 2 juta euro ke Barcelona jika lolos ke perempat final Liga Champions.

Potensi uang yang dikeluarkan Atletico pada Barcelona mencapai 4 juta euro karena dia menerima kontrak dua tahun.

Luis Suarez sendiri bergabung dengan Barcelona pada 2014 lalu. Termasuk 21 gol pada musim 2019/2020 lalu, mantan pemain Liverpool itu menyumbangkan 197 gol untuk Barcelona di semua kompetisi.

x

Check Also

Laga Berlangsung Sengit Atletico Madrid Berhasil Menang Tipis 1-0 Atas Osasuna

Madrid – Pada pekan ke-14 La Liga 2021/22, Atletico Madrid berhasil menaklukan Osasuna 1-0 pada ...