Home > Berita Liga Prancis > PSG > Jaga Kebugaran Fisik, Eks Bomber PSG Latihan Balet

Jaga Kebugaran Fisik, Eks Bomber PSG Latihan Balet

Paris – Bila pemain bola lainnya menjaga kebugaran tubuhnya dengan berlari atau nge-gym, tapi tidak dengan Edinson Cavani. Mantan striker PSG ini justru berlatih balet.

Setelah masa kontraknya habis bersama PSG, kini Cavani berstatus free agent alias bebas transfer. Sambil menunggu klub baru, Cavani melakukan latihan balet.

Penyerang asal Uruguay ini berlatih balet untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Selain itu, ia juga ingin mengubah pandangan bahwa balet tidak cocok untuk pria karena kurang macho.

Untuk tujuannya itu, Cavani kini berlatih balet dengan bergabung bersama sebuah sekolah balet di negaranya, National Ballet School.

“Aku tidak setuju dengan pandangan bahwa setiap bocah laki-laki harus main sepakbola,” kata Cavani.

“Aku percaya anak laki-laki dan perempuan harus bebas mencari kegembiraannya sendiri dalam hal yang paling bikin mereka merasa antusias, karena itu cara terbaik demi bisa terlatih sepenuhnya, tumbuh setiap harinya dalam sebuah struktur kuat,” sambungnya.

“Pengalaman ini luar biasa, para pebalet menjelaskan kepadaku bagaimana cara melakukan gerakan-gerakannya dan ketika aku melihat mereka bergerak, aku terkagum-kagum! . . . . . . Ini sesuatu yang indah,” tuturnya.

Cavani mengaku ia mulai tertarik balet sejak berkenalan dengan Jocelyn Burgardt yang kini menjadi pasangannya.

“Pasangan hidupku antusias sekali soal ini. Itu mengapa kami suka nonton balet semasa di Paris, kami amat menikmatinya,” ungkap Cavani.

Pemegang top skor sepanjang masa PSG dengan 200 gol dari 301 laga ini kini disebut-sebut akan merumput di Serie A Italia bersama Juventus, meski meski sempat juga dikaitkan akan bergabung dengan Chelsea.

x

Check Also

Zidane

PSG Batal Lepas Pochettino Karena Gagal Boyong Zidane

Paris – Sebuah informasi beredar mengenai alasan Manchester United gagal mendatangkan Mauricio Pochettino. Zinedine Zidane ...