Home > Berita Liga Indonesia > Borneo FC > Jadwal Makin Mepet, Borneo FC Fokus Matangkan Taktik

Jadwal Makin Mepet, Borneo FC Fokus Matangkan Taktik

Samarinda – Jelang dimulainya kembali lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang tinggal dua pekan lagi ini, jajaran pelatih Borneo FC mulai memfokuskan persiapan tim dengan memperbanyak porsi latihan taktik.

Sejak kembali menggelar sesi latihan bersama pada 24 Agustus lali, para pemain Borneo FC lebih difokuskan untuk berlatih fisik pasca semua kegiatan diliburkan selama kurang lebih lima bulan karena pandemi Covid-19.

Menurut asisten pelatih Ahmad Amiruddin, dengan makin lengkapnya komposisi pemain setelah para pemain asing Borneo FC mulai bergabung kembali maka porsi latihan pun bisa mulai difokuskan pada latihan taktik.

“Kami akan perbanyak porsi latihan taktik dengan sedikit tambahan porsi fisik. Saat ini komposisi tim sudah mulai lengkap dengan hadirnya Torres, dan tambahan pemain muda,” ujar Ahmad Amiruddin.

“Jika komposisi pemain lengkap, maka pelatih akan mudah meramu taktik bermain. Yang lebih penting lagi, rotasi akan mudah dilakukan saat kompetisi dimulai lagi awal Oktober nanti,” sambungnya.

Borneo FC kini tinggal menunggu kehadiran Nuriddin Davronov untuk melengkapi skuad yang ada sebelum laga perdana . . . . . . mereka melawan Persita Tangerang pada 3 Oktober mendatang.

“Kalau pemain asing sudah komplet, kami optimistis persiapan akan lebih maksimal jelang pertandinga menghadapi Persita Tangerang tanggal 3 Oktober mendatang,” jelas Amir.

Selain itu Amir juga seringkali mengingatkan kepada para pemain Borneo FC untuk menjaga fisiknya agar tetap fit karena jadwal lanjutan Liga 1 2020 akan berlangsung sangat padat.

Terkait hal ini, Borneo FC akan melakukan rotasi pemain sehingga pemain tidak terlalu lelah, sekaligus memperkecil risiko cedera.

“Itulah mengapa kami perlu pemain yang benar-benar siap dimainkan. Sebab rotasi jadi salah satu strategi di kompetisi nanti,” tutup Amir.

x

Check Also

Borneo FC Putuskan Masih Berlatih di Samarinda

Samarinda – Borneo FC memutuskan akan tetap berlatih di Samarinda sampai PT Liga Indonesia Baru ...