Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Jadwal Liga 1 2020 Padat, Skuad Persebaya Bakal Dirotasi

Jadwal Liga 1 2020 Padat, Skuad Persebaya Bakal Dirotasi

Surabaya – Persebaya Surabaya telah kembali menjalani latihan pekan ini, sudah empat hari mereka melakoni sesi latihan bersama di lapangan demi menghadapi kompetisi Liga 1 2020 yang akan kembali kick-off pada 1 Oktober mendatang.

Usai fokus dengan pengembalian kondisi fisik, perlahan arsitek tim Aji Santoso juga ingin membenahi feeling ball para pemain, termasuk dalam penyelesaian akhir. Finishing sempat jadi sorotan, sebelum Liga 1 dihentikan.

Sejumlah skema tembakan dilatih untuk skuad Green Force, Jumat (4/9) pagi. “Latihan hari ini kami lebih banyak kepada finishing. Finishing dari crossing dan finishing dari shooting,” ucap Aji selepas sesi latihan, dikutip situs Persebaya.

Secara perlahan, Aji juga akan menaikkan intensitas latihan dari Patrich Wanggai cs. Sejauh ini Persebaya memang telah tertinggal dari klub Liga 1 lain, yang sudah menggelar latihan sejak pertengahan Agustus lalu.

“Kami juga kombinasi dengan possession game [penguasaan bola], hanya untuk sedikit maintenance, karena besok (5/9) pagi kami latihan intensitas tinggi, jadi hari ini sedang,” jelas mantan arsitek PSIM Jogja tersebut.

Ditambahkan pula, Aji memberi isyarat bahwa ia akan melakukan rotasi pemain saat Liga 1 bergulir nanti. Jadwal kompetisi musim ini memang akan padat, bahkan . . . . . . satu tim bisa melakoni hingga tujuh pertandingan dalam satu bulan.

Untuk itu, Aji ingin seluruh pemainnya benar-benar siap menghadapi kompetisi di tengah wabah virus corona ini. Sejauh ini tim melaksanakan latihan pada pekan ini, mantan arsitek timnas Indonesia itu melihat perkembangan pemain cukup baik.

“Alhamdulillah selama persiapan mulai hari Senin sampai Kamis, saya sangat puas. Mereka melakukan dengan serius dan semangat, melakukan secara maksimal,” beber Aji, yang juga mantan kapten timnas Indonesia.

“Karena memang saya meminta kepada pemain dalam kondisi seperti saat ini, semua dalam kondisi tidak normal, tidak ada penonton, jadwal juga padat. Maka saya mengimbau semua pemain yang bergabung dengan Persebaya siap main, karena pasti kami akan melakukan rotasi,” tutupnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Aji Santoso Ungkap Kunci Sukses Persebaya Bisa Kalahkan Persija Jakarta

Solo – Persebaya Surabaya berhasil unggul atas Persija Jakarta dengan skor 1-0, pada laga pekan ...