Home > Berita Bola > Jadon Sancho Diyakini Bisa Berada di Level Ronaldo

Jadon Sancho Diyakini Bisa Berada di Level Ronaldo

Munchen – Raphael Guerreiro menuturkan, penyerang sayap Borussia Dortmund Jadon Sancho punya potensi untuk menjadi pemain yang sama berkualitasnya dengan bintang Juventus Cristiano Ronaldo.

Sancho mencuri perhatian dan menjadi terkenal sejak sosok asal Inggris berusia 20 tahun itu hengkang dari Manchester City pada 2017 dan merapat ke Dortmund.

Manchester United kerap dihubungkan dengan Sancho, namun pihak Dortmund menolak melepas aset berharga mereka itu.

Sancho mengemas gol pembuka Dortmund pada musim ini saat tim memetik kemenangan telak 5-0 atas Duisburg di putaran pertama DFB-Pokal pada pekan ini.

Selama tiga musim bermain di skuad senior Dortmund, Sancho telah mencatatkan seratus penampilan untuk klub di semua ajang kompetisi, dengan mempersembahkan 35 gol. Di ajang Bundesliga, ia mencatat 78 penampilan dengan torehan 30 gol.

Defender Dortmund Guerreiro yakin rekannya itu bisa membawa permainannya ke level yang jauh lebih tinggi, bahkan mengikuti jejak Ronaldo, pemenang lima kali Ballon d’Or.

“Jadon masih sangat muda, tapi sudah memiliki peran yang luar biasa buat kami dalam dua tahun terakhir ini. Ia memiliki karunia untuk dapat membuat perbedaan, dengan passing, dribel, atau gol,” ujar Guerreiro kepada Bild.

Soal apakah Sancho bisa menduplikasi kesuksesan Ronaldo, Guerreiro menambahkan: “Cristiano adalah salah satu yang terbaik di dunia dan untuk menjadi sebagus dia, Jadon masih memiliki banyak hal untuk dilakukan. Ia memiliki semua yang dibutuhkan, untuk menjadi sebagus Cristiano, bahkan mungkin lebih baik suatu hari nanti.”

Di saat Sancho kemungkinan akan kembali menjadi andalan tim untuk musim 2020/21, jika tetap dipertahankan, Guerreiro termotivasi menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Guerreiro dihadapkan pada masalah kebugaran pada musim lalu sehingga sosok asal Portugal kelahiran Prancis itu punya keterbatasan bermain, namun ia yakin sudah bugar dan siap mengantar klub memenangkan gelar.

“Saya banyak cedera ketika itu, dan keluarga saya juga agak rindu ke Paris, karena di sanalah saya tumbuh. Itu hanya sebagian kecil, tapi sekarang kami bahagia di Dortmund,” ujarnya lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Edison Cavani Akan Menjadi Milik Inter Musim Depan

Deretan Pemain Top Yang Dijual Oleh Palermo

Palermo terkenal sebagai tempat singgah calon pemain top. Dan seperti apa rupa mereka jika mempertahankan ...