Home > Timnas Eropa > Timnas Inggris > Jack Grealish Tak Ingin Hanya Jadi Sekedar Pelengkap di Timnas Inggris

Jack Grealish Tak Ingin Hanya Jadi Sekedar Pelengkap di Timnas Inggris

London – Jack Grealish akhirnya mendapat panggilan memperkuat tim nasional senior Inggris. Di timnas Inggris, Grealish tak ingin sekadar numpang lewat.

Grealish sempat tak dilirik Gareth Southgate mengumumkan skuad Inggris untuk laga UEFA Nations League kontra Islandia dan Denmark pekan lalu. Tak ada nama gelandang Aston Villa itu dalam daftar pemain yang panggil Southgate.

Keputusan Southgate tersebut sempat memunculkan tanda tanya. Pasalnya Grealish tampil apik bersama Villa di Premier League 2019/2020.

Sosok berusia 24 tahun itu mengemas 10 gol dan 8 assist dalam 42 kali penampilan bersama Villa. Dia juga mengantar klubnya itu lolos dari jurang degradasi.

Awal pekan ini, Grealish akhirnya bisa membela timnas Inggris. Itu tak lepas dari mundurnya Marcus Rashford dan Harry Winks karena alasan cedera. Grealish pun antusias untuk menunjukkan kemampuannya.

“Kurang lebih rasanya seperti trial sekarang ini, gabung untuk pertama kalinya, dan semoga saya bisa menunjukkan apa yang bisa saya lakukan dalam latihan,” ujar Grealish seperti dilansir Sky Sports.

“Saya pernah dilatih Gareth di timnas U-21 dan saya menikmatinya.”

Pemanggilan itu menyudahi penantian Grealish yang sudah berlangsung selama lima tahun. Dia telah lama bermimpi membela skuad The Three Lions sejak pindah kewarganegaraan dari Republik . . . . . . Irlandia ke Inggris pada 2015.

Di level internasional, Grealish pernah menjadi bagian dari skuad Republik Irlandia U-17, U-18, dan U-21. Dia kemudian debut di timnas Inggris U-21 pada tahun 2016.

“Saya punya karier yang agak tidak biasa. Saya baru berusia 19 tahun saat saya bilang mau pindah kewarganegaraan dari Irlandia ke Inggris, dan saat itu saya tidak berpikir akan butuh lima tahun (untuk menembus timnas senior),” ucap Grealish.

“Saya ngobrol dengan orang tua saya, dengan Roy Hodgson yang jadi manajer saat itu, tapi itu tidak terjadi untuk alasan tertentu.”

“Kami akhirnya terdegradasi musim itu dan saya berlaga di Divisi Championship selama tiga tahun, jadi sekarang melegakan akhirnya bisa terwujud dan semoga saya bisa tetap di sini,” katanya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pelatih Inggris Isyaratkan Tak Lagi Butuh Harry Kane ?

London – Tampaknya, timnas sepakbola Inggris tak akan lagi bergantung kepada Harry Kane. Inggris kini ...