Home > Timnas Indonesia > Iwan Bule Berharap Pemerintah Buatkan Kantor Untuk PSSI

Iwan Bule Berharap Pemerintah Buatkan Kantor Untuk PSSI

Jakarta – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berharap lembaga yang ia pimpin bisa memiliki kantor sendiri sehingga tidak harus berpindah-pindah tempat.

“Federasi sepak bola lain di depan kantornya saja ada lapangan sepak bola. PSSI? Kantor saja belum punya,” kata Mochamad Iriawan, saat jadi pembicara di Haornas 2020.

“Kami ingin sekali memiliki kantor sendiri. Kami tidak mampu membeli tanah di Jakarta. Kami sudah mengajukan ke pemerintah, ke Pak Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo melalui Pak Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali,” tambah pria yang biasa disapa Iwan Bule ini.

Selama ini PSSI sudah empat kali berpindah tempat sejak mereka ‘terusir’ dari Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, pada 2016 lalu karena akan direnovasi untuk Asian Games 2018.

Dari GBK, PSSI pindah kantor ke Rasuna Office Park (ROP), Jakarta Selatan, sebelum kemudian pindah ke Gran Rubina . . . . . . Business, yang lokasinya tidak jauh dengan ROP.

Lalu pada 2018 lalu PSSI kembali pindah kantor di sebuah rumah di daerah Kemang Timur, Jakarta Selatan, sebelum akhirnya menempati kantor yang sekarang di Menara Olahraga Senayan (MOS) Building, Jakarta Pusat, sejak Februari 2019.

Karena itu Iwan Bule berharap PSSI memiliki gedung kantor sendiri yang representative.

“Kami berharap menempati kantor yang megah. Jika FIFA berkunjung nanti, bangga sepak bola Indonesia,” ucap Iwan Bule.

x

Check Also

Diego Michiels Sebut 40 Tahun Lagi Timnas Indonesia Belum Bisa Menembus Piala Dunia

Jakarta – Timnas Indonesia kalah tipis dengan skor 0-1 pada laga uji coba kontra Afghanistan, ...