Home > Berita Liga Indonesia > Irfan Jaya Tak Ingin Cedera di Tengah Persiapan Lanjutan Liga 1 2020

Irfan Jaya Tak Ingin Cedera di Tengah Persiapan Lanjutan Liga 1 2020

Irfan Jaya bersama tim Persebaya Surabaya sudah menjalani persiapan lanjutan Liga 1 2020 selama dua pekan. Untuk persiapan menghadapi Liga 1 tersebut, skuad Persebaya Surabaya sedang difokuskan memperbaiki kondisi fisik karena waktu persiapan tidak banyak.
Seperti diketahui, Liga 1 dipastikan akan kembali bergulir mulai 1 Oktober mendatang sampai 28 Februari 2021.

Minimalnya persiapan klub yang kurang dari satu bulan lagi membuat para pemain Persebaya menambah porsi latihan sendiri. Salah satunya Irfan Jaya, yang berinisiatif menambah porsi latihan agar dirinya bisa segera kembali berada di performa terbaik.
Walaupun menambah latihan, Irfan Jaya tetap mengatur porsinya agar tidak terlalu kelelahan.

“Mungkin persiapan ini sangat minim. Sangat sedikit waktu. Pelatih juga bicara apa yang terjadi, kami harus mengatur latihan dan pemain disuruh tetap menjaga kondisi,” kata Irfan Jaya sebagaimana dilansir dari laman Persebaya.

Untuk bisa mengembalikan kondisi fisik seperti sebelumnya, Irfan Jaya bahkan mengajak rekan satu kamarnya, yaitu Muhammad Hidayat, untuk menambah latihan pribadi di mes setelah latihan bersama tim. Pemain bernomor punggung 41 itu melakukan inisiatif dan tidak ada instruksi khusus dari pelatih untuk menambah porsi latihan.
Irfan Jaya mengaku hal yang dilakukan itu sebenarnya cara dia untuk . . . . . . memberikan yang terbaik bagi tim.

Dengan menjalani latihan tambahan, hasil yang didapatkan pun diharapkan akan lebih maksimal. Memiliki rekan yang turut menambah latihan pribadi membuat Irfan jadi lebih bersemangat. Tapi, dengan menjalani latihan tambahan, tentu saja Irfan harus memperhatikan kondisi tubuhnya.

Setelah libur lima bulan, kalau dipaksakan untuk latihan terlalu berat tentu saja ditakutkan ada risiko mengalami cedera.

Oleh karena itu penyerang asal Bantaeng itu mengaku grogi saat menjalani persiapan Liga 1. Menurutnya selama persiapan ini, ia harus ekstra hati-hati karena kalau ada benturan keras bisa mengakibatkan cedera.

“Di dalam latihan menjaga jangan sampai kontak terlalu keras. Grogi juga di latihan bersama teman, takut cedera,” kata Irfan Jaya.

“Hal itu berbeda dari pertandingan yang memang harus berani keras dan jangan takut cedera,” katanya.

x

Check Also

Seri 3 BRI Liga 1 2021/22 Batal Digelar di Jawa Timur

Jakarta – PT Liga Indonesa Baru (LIB) selaku operator kompetisi sepak bola di Indonesia memastikan ...