Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Inilah Deretan Pemain Yang Lontarkan Kritik Pada Barcelona

Inilah Deretan Pemain Yang Lontarkan Kritik Pada Barcelona

Barcelona – Prestasi Barcelona yang semakin menurun pada musim 2019/2020 lalu memancing sejumlah kritikan dari para pemainnya sendiri.

Lionel Messi yang dikabarkan ingin hengkang dari Barca pada musim panas ini sempat memberikan kritik kepada Barcelona pada pertengahan Juli lalu, usai dikalahkan Osasuna dengan dengan skor 1-2 di jornada ke-37 LaLiga.

Kekalahan ini juga mengantarkan sang rival, Real Madrid, untuk menjadi jawara LaLiga musim 2019/2020.

“Kami terlalu lemah dan rapuh. Tidak wajar tim lain mengalahkan intensitas dan gairah kami. Kami kehilangan terlalu banyak poin dalam perjalanannya dan itu merangkum musim kami,” kata Lionel Messi saat itu.

Messi juga sempat mengatakan bahwa Barcelona tidak akan dapat bersaing di Liga Champions bila tidak segera melakukan pembenahan di timnya.

Benar yang dikatakan Messi, Barcelona hanya bertahan sampai babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020 setelah kalah telak dari Bayern Muncen dengan skor 2-8.

Selain Messi, Gerard Pigue juga menekankan bahwa Blaugrana memerlukan perombakan besar-besaran di segala bagian, tidak hanya pada pemain dan pelatih.

“Ini bukanlah yang pertama, atau yang kedua, atau bahkan yang ketiga,” kata Pique.

“Kami sudah berada di titik nadir. Klub ini butuh perubahan di semua aspek. Maksudku bukan cuma pemain dan staf pelatih. Klub butuh perubahan struktural. Selama beberapa tahun terakhir, terlepas dari siapa pelatihnya atau siapa pemain yang turun di lapangan, tim ini sudah tak memiliki lagi apa . . . . . . yang dibutuhkan untuk bersaing di Eropa,” lanjutnya.

Kritikan juga datang dari gelandang Barcelona, Arturo Vidal. Meski pemain asal Chile ini baru bergabung bersama Barcelona pada 2018 lalu, Vidal menyebut gaya permainan Barcelona sudah ketinggalan zaman serta kekurangan pemain berpengalaman.

“Barcelona harus mengubah cara berpikirnya. Sepakbola sudah banyak berubah dan perkara DNA sudah tak lagi jadi hitungan karena tim-tim lain terus berbenah dalam segala aspek. Sepakbola saat ini lebih bernuansa fisik, lebih mengandalkan tenaga dan kecepatan, dan teknik jadi tidak sepenting sebelumnya,” ucap Vidal.

“Tiga tahun terakhir bukanlah sesuatu yang layak didapatkan Barcelona. Tim terbaik di dunia tak boleh cuma memiliki 13 pemain profesional. Anda tak selalu bisa menang dengan DNA semata,” lanjutnya.

Vidal juga mengkritik Barcelona yang terlalu membebani Messi, tanpa memberikan porsi yang sepadan kepada pemain lainnya.

“Messi adalah yang terbaik di dunia, seorang alien, tapi ia butuh bantuan agar bisa meraih hasil lebih baik,” tandas Vidal.

x

Check Also

Ousmane Dembele Kembali Bermain Usai Cedera,Mentalitasnya Bangkit Berkat Fans Barcelona

Barcelona – Skill dan kemampuan bermain Ousmane Dembele membuatnya menjadi salah satu yang terbaik di ...